Amalan Malam Nisfu Syaban Dan Tata Caranya

Amalan Malam Nisfu Syaban

Amalan Malam Nisfu Syaban – Malam nisfu sya’ban adalah slah satu malam yang sering diperingati oleh sebagian besar masyarakat muslim di Indonesia. Malam nisfu sya’ban merupakan malam dimana, menurut sebagian keterangan ulama dan beberapa hadits nabi, pada malam itu semua amalan manusia selama satu tahun diserahkan langsung kepada allah SWT.

Bagi anda yang hendak memperingati malam ini, ada beberapa amalan malam nisfu syaban yang perlu anda ketahui sehingga peringatan malam nisfu sya’ban yang anda lakukan akan terasa lebih sempurna.

Amalan Malam Nisfu Syaban

Malam Nisfu Syaban

Pada dasarnya, peringatan malam nisfu sya’ban adalah kegiatan ritual keagamaan dimana kita memohon doa kepada allah SWT atas beberapa permintaan. Adapun amalan malam nisfu syaban yang dimaksud adalah memohon do’a dengan disertai membaca surat yasin sebanyak tiga kali. Sebelum membaca do’a, maka terlebih dahulu membaca surat Ya Sin tiga kali dengan niat sebagai berikut :

  • Pertama : memohon kepada allah agar dipanjangkan umurnya untuk melakukan ketaatan beribadah kepada Allah SWT. Permohonan tersebut diucapkan sesudah selesai membaca surat Ya Sin yang pertama.
  • Kedua : Memohon rezeki yang banyak lagi halal dan berkah kepda Allah Ta’ala, untuk bekal beribadah ke padanya. Hal itu dilakukan sesudah membaca surat Ya Sin yang kedua.
  • Ketiga : Memohon dikuatkan imannya serta bisa husnul khatimah. Demikian dilakukan sesudah membaca surat Ya Sin yang ketiga.
Baca Juga :   Kapan Dan Dimana Al Quran Diturunkan Pertama Kali ?

Lihat : Doa Malam Nisfu Syaban

Demikianlah amalan malam nisfu syaban yang biasa dilakukan oleh sebagian umat muslim.

Yang dicari:

Advertisement
Amalan Malam Nisfu Syaban Dan Tata Caranya | sadunku | 4.5

Tinggalkan Komentar atau Tanya Disini: