Ayat Allah Tidak Merubah Nasib Suatu Kaum

Kutipan Ayat Allah Tidak Merubah Nasib Suatu Kaum

Merubah Nasib Suatu Kaum – Pastinya teman-teman sudah tidak asing lagi dengan satu kutipan ayat ini, ayat yang memuat tentang nasib sebuah kaum yang tidak akan berubah kecuali dirubah oleh dirinya sendiri, dimana ayat ini terdapat dalam surat Ar-Ra’d ayat 11. Ya, ini merupakan salah satu ayat yang selalu menginspirasi dan memotivasi saya supaya mengerjakan apapun dengan semangat, bekerja dengan sungguh-sunggauh dan menghindari sejauh-jauhnya sikap malas, dimana sebuah kesuksesan dalam bentuk apapun itu bergantung pada kesungguhan kita dalam mengerjakannya.

Baca juga : Ayat Quran Tentang Asmaul Husna

Ayat Allah Tidak Akan Merubah Nasib Suatu Kaum

Nasib Suatu Kaum

Berikut ini adalah kutipan ayat tentang Allah tidak merubah nasib suatu kaum kecuali dirubah oleh dirinya sendiri :

لَهُ مُعَقِّبَاتٌ مِنْ بَيْنِ يَدَيْهِ وَمِنْ خَلْفِهِ يَحْفَظُونَهُ مِنْ أَمْرِ اللَّهِ إِنَّ اللَّهَ لا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتَّى يُغَيِّرُوا مَا بِأَنْفُسِهِمْ وَإِذَا أَرَادَ اللَّهُ بِقَوْمٍ سُوءًا فَلا مَرَدَّ لَهُ وَمَا لَهُمْ مِنْ دُونِهِ مِنْ وَالٍ (١١)

11. bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, di muka dan di belakangnya, mereka menjaganya atas perintah Allah. Sesungguhnya Allah tidak merobah Keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merobah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, Maka tak ada yang dapat menolaknya; dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain Dia.

Baca Juga :   Doa Nabi Zakariya Ingin Memperoleh Anak Dalam Al-quran

Kiranya ayat di atas tentang Allah tidak merubah nasib suatu kaum sudah cukup menjadi sebuah pesan atau motivasi bagi kita dalam meraih segala kesuksesan.

Advertisement
Ayat Allah Tidak Merubah Nasib Suatu Kaum | sadunku | 4.5

Tinggalkan Komentar atau Tanya Disini: