Ayat Tentang Berdakwah Dalam Al-Quran

Ayat Tentang Berdakwah dalam Al-Quran

Ayat Tentang Berdakwah di dalam Al-Quran terdapat dalam beberapa surat dan beberapa ayat. Kata “dakwah” sendiri berasal dari bahasa arab “دعوة” yang berarti ajakan atau seruan, kemudian diserap ke dalam bahasa Indonesia sehingga menjadi dakwah.

Ayat Tentang Berdakwah Dalam Al-Quran

Ayat Tentang Dakwah

Pada tulisan ini tidak akan membahas bagaimana pengertian dakwah, akan tetapi hanya akan mengutip beberapa ayat dan surat yang ada kaitannya dengan ayat tentang berdakwah, kegiatan dakwah mencakup perintah berdakwah, petunjuk berdakwah, larangan berdakwah dengan mengharapkan harta dan lain-lain.

Baca juga : Ayat Alquran Tentang Sihir Lengkap Dengan Artinya

Ayat tentang berdakwah ini cukup panjang, maka dibagi menjadi 7 halaman, Berikut ini uraiannya :

Ayat Tentang Petunjuk Dakwah

Surat An-Nahl Ayat 125-128 :

ادْعُ إِلَى سَبِيلِ رَبِّكَ بِالْحِكْمَةِ وَالْمَوْعِظَةِ الْحَسَنَةِ وَجَادِلْهُمْ بِالَّتِي هِيَ أَحْسَنُ إِنَّ رَبَّكَ هُوَ أَعْلَمُ بِمَنْ ضَلَّ عَنْ سَبِيلِهِ وَهُوَ أَعْلَمُ بِالْمُهْتَدِينَ (١٢٥)وَإِنْ عَاقَبْتُمْ فَعَاقِبُوا بِمِثْلِ مَا عُوقِبْتُمْ بِهِ وَلَئِنْ صَبَرْتُمْ لَهُوَ خَيْرٌ لِلصَّابِرِينَ (١٢٦)وَاصْبِرْ وَمَا صَبْرُكَ إِلا بِاللَّهِ وَلا تَحْزَنْ عَلَيْهِمْ وَلا تَكُ فِي ضَيْقٍ مِمَّا يَمْكُرُونَ (١٢٧)إِنَّ اللَّهَ مَعَ الَّذِينَ اتَّقَوْا وَالَّذِينَ هُمْ مُحْسِنُونَ (١٢٨)

125. serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah[1] dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk.

Advertisement

Pages: 1 2 3 4 5 6 7

Ayat Tentang Berdakwah Dalam Al-Quran | sadunku | 4.5

Tinggalkan Komentar atau Tanya Disini: