Bacaaan Ayat Kursi Beserta Artinya Dengan Tulisan Arab Dan Latin

Bacaaan Ayat Kursi Beserta Artinya

Ayat Kursi merupakan salah satu ayat al-qur’an yang sangat mulia. Beberapa keterangan menyebutkan bahwa sesosok jin pernah memberitahukan kepada Abu Hurairah RA bahwa barang siapa yang membaca ayat ini maka ia tidka akan diganggu oleh berbagai jenis jin, sontak Abu Hurairah pun mengadukannya kepada baginda Nabi SAW dan ternyata beliau membenarkannya. Rasulullah SAW juga pernah memberitahukan kepada para sahabat bahwa barang sipa yang membaca ayat kursi setiap selesai shalat fardu maka tiada yang dapat menghalanginya selain karena belum datangnya ajal.

Baca juga : Doa Agar Diterima Amal Dan Tobat Serta Dikaruniai Anak Yang Sholeh

Bacaaan Ayat Kursi Beserta Artinya Dengan Tulisan Arab Dan Latin

Bacaaan Ayat Kursi

Sebagai seorang muslim tentunya sangat dianjurkan untuk membaca ayat kursi ini berdasarkan kemuliaan di atas. Bacaan ayat kursi terdapat dalam surat al-Baqarah ayat 255 sebagai berikut :

اللَّهُ لا إِلَهَ إِلا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ لا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلا نَوْمٌ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الأرْضِ مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلا بِإِذْنِهِ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ وَلا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلا بِمَا شَاءَ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالأرْضَ وَلا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ (٢٥٥)

Jika sobat kesulitan dengan tulisan arab, silahkan baca ayat kursi dengan tulisan latin :

Allohu laa ilaaha illa huwal hayyul qoyyum. Laa ta’khudzuhuu sinatuw wa laa nauum. Lahuu maa fissamaawaati wa maa fil ardh. Man dzal ladzii yasfa’u ‘indahuu illaa bi idznih. Ya’lamu maa baina aidiihim wa maa kholfahum. Wa laa yuhithuuna bi syai-in min (dengung) ‘ilmihii illaa bi maasyaa-a.wasi’akursiyyuhussamaawaati wal ardh. Wa laa ya-udhuu hifzhuhumaa wahuwal ‘aliyyul azhiiim.

Baca Juga :   الإمام الشافعى و مؤلّفاته و بعض كتبه

255. Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia yang hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi[161] Allah meliputi langit dan bumi. dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha besar.

Sebagian mufassirin mengartikan kata “kursi” pada ayat kursi ini dengan ilmu Allah dan ada pula yang mengartikan dengan kekuasaan-Nya.

Demikianlah bacaan ayat kursi beserta terjemahannya dalam tulisan arab dan latin. Semoga bermanfa’at, .

Yang dicari:

Bacaaan Ayat Kursi Beserta Artinya Dengan Tulisan Arab Dan Latin | sadunku | 4.5

Tinggalkan Komentar atau Tanya Disini: