Beredar Berita Hoax, Syaikh Sudais Meninggal Dunia

Berita Hoax, Syaikh Sudais Meninggal Dunia

Syaikh Sudais Meninggal – Akhir-akhir ini, kita dunia islam dikejutkan dengan sebuah pemberitaan yang menyebutkan bahwa imam besar masjidil haram, Asy-Syaikh Abdurrahman bin Abdul Aziz bin Muhammad as-Sudais atau lebih dikenal Abdurrahman as-Sudais, meninggal dunia. Namun, setelah ditelusuri kebenarannya ternyata berita tersebut hanyalah berita Hoax.

Awal mula beredarnya kabar bahwa imam besar masjidil haram ini meninggal adalah melalui media sosial seperti twitter dan facebook. Beberapa pesan instan sempat menyebutkan bahwa Syaikh Sudais meninggal dunia pada tanggal 15 Mei 2016.

Syaikh Sudais Meninggal Dunia

Syaikh Sudais

Sebenarnya, berita tentang meninggalnya Syaikh Sudais ini bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya pada tahun 2014 juga sempat tersiar kabar bahwa Syaikh Sudais juga meninggal dunia pada pada kenyataannya berita tersebut hanyalah hoax belaka. Hingga saat ini, belum diketahui siapa pihak yang pertama kali menyebarkankabar tersebut.

Syaikh Abdurrahman as-Sudais merupakan salah satu tokoh muslim yang sangat terkenal, terutama karena suaranya yang indah dan merdu. Di Indonesia sendiri, bacaan qur’an (murattal) yang dibacakan oleh Syaikh Abdurrahman as-Sudais sering kali diputar, terutama dikalangan pondok pesantren.

Baca Juga :   Profil Singkat Mengenai Islam Slimani

Syaikh Abdurrahman as-Sudais lahir di Riyadh, Arab Saudi pada 10 Februari 1960, tepatnya di kota al-Bukairiyah, yang saat ini berada di Provinsi Qasim. Ia merupakan Imam dan Khatib Masjidil Haram yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Mungkin ada segelintir orang yang ingin memecah belah umat islam dengan menyebarkan isu tentang Syaikh Sudais Meninggal Dunia tersebut.

Advertisement
Beredar Berita Hoax, Syaikh Sudais Meninggal Dunia | sadunku | 4.5

Tinggalkan Komentar atau Tanya Disini: