Cara Membuat Slide Powerpoint Menjadi Video

Langkah Membuat Slide Powerpoint Menjadi Video

Membuat Slide Powerpoint Menjadi Video – Sebagaimana diketahui bersama bahwa microsoft powerpoint adalah program untuk membuat sebuah presentasi menjadi lebih menarik, mudah dismpaikan dan mudah difahami oleh pendengar. Pada umumnya sebuah presentasi akan ditampilkan berbentuk slide yang bisa otomatis berjalan sendiri secara otomatis dan bisa juga manual dengan di-klik menggunakan mouse. Namun terkadang kita ingin membuatnya menjadi sebuah file video, lalu bagaimana cara membuat slide tersebut menjadi file video ?

Lihat juga : Langkah Mudah Memasukan Video Dalam Slide Show Power Point

Untuk membuat slide powerpoint menjadi video mudah saja, ikuti langkah berikut :

Cara Membuat Slide Powerpoint Menjadi Video

Slide Powerpoint Menjadi Video

Pastikan bahwa semua pengaturan dalam slide powerpoint tersebut sudah anda bereskan semuanya, jangan sampai ada yang terlewatkan karena kalau sudh menjadi file video maka kita harus melakukan save ulang jika ingin merubahnya.

Baca Juga :   Langkah Sederhana Untuk Membuat Tabel Dengan Powerpoint

Setelah semua pengaturannya selesai, silahkan klik menu file >>> save as >>> lalu rubah bagian “save as type” menjadi “windows media video” setelah itu klik save.

Hanya saja kita tidak bisa memilih tipe video apa yang kita buat, ketika slide tersebut dibuat menjadi file video maka otomatis ia menjadi file video dengan bentuk wmv. Untuk merubahnya menjadi type lain kita bisa meng-convert-nya dengan bantuan progran convert seperti “aiseesoft total video converter”.

Demikian cara membuat slide powerpoint menjadi video untuk presentasi. Mudah bukan ?

Advertisement
Cara Membuat Slide Powerpoint Menjadi Video | sadunku | 4.5

Tinggalkan Komentar atau Tanya Disini: