Cara Menulis Tanggal Dengan Bahasa Inggris

Bagaimana Cara Menulis Tanggal Dengan Bahasa Inggris

Cara Menulis Tanggal Dengan Bahasa Inggris – Ada perbedaan dalam literatur penulisan tanggal dalam bahasa inggris. Penulisan tanggal dalam bahasa inggris berbeda dengan penulisan tanggal dalam bahasa indonesia, bagaimanakah perbedaan tersebut ? Simak pembahasannya dalam tulisan ini.

Cara Menulis Tanggal Dengan Bahasa Inggris

Menulis Tanggal Bahasa Inggris

Pada dasarnya, cara menulis tanggal dengan bahasa inggris ialah menggunakan bilangan bertingkat atau ordinal number. Jadi, setiap penulisan tanggal selalu menggunakan angka ordinal number misalnya the first, the second, the third, the fourth dan lain-lain. lihat pada kolom di bawah :

1st January

The First of January

2nd February

The second of February

3rd March

The third of March

4th April

The fourth of April

5th May

The fifth of May

6th June

The sixth of June

31st July

The thirty first of July

Etc

Etc

Jik penulisan tanggal digabungkan dengan tahun maka penulisannya harus menggunakan koma (,) setelah nama bulan misalnya 7th of August, 2016 | The seventh of August, 2016 dan seterusnya. Perlu diingat bahwa penulisan bilagan bertingkat atau ordinal number 1 sampai 3 berbeda, adapaun 4 sampai 9 sama.

Baca Juga :   Ungkapan Penyesalan Bahasa Inggris

Sebenarnya, ada beberapa cara penulisan tanggal dalam literatur bahasa inggis namun Itulah cara menulis tanggal dengan bahasa inggris yang baku atau umum digunakan. Semoga bermanfaat, .

Advertisement
Cara Menulis Tanggal Dengan Bahasa Inggris | sadunku | 4.5

Tinggalkan Komentar atau Tanya Disini: