Doa Agar Diterima Amal Dan Tobat Serta Dikaruniai Anak Yang Sholeh

Doa Agar Diterima Amal Dan Tobat Serta Dikaruniai Keturunan Yang Sholeh

Doa Agar Diterima Amal Dan Tobat – Sebagaimana kita ketahui bahwa dunia adalah ladang kita untuk beramal, dimana hanya amal tersebutlah yang nantinya akan menemani kita di alam akhirat. Semua yang kita miliki didunia ini berupa harta, tahta dan keluarga hanyalah titipan belaka, ia akan ditinggalkan manakala ruh kita sudah terpisah dengan raga (mati). Untuk itu, sepatutnya kita harus berlomba-lomba untuk beramal yang baik sebagai ladang tabungan bagi kehidupan di akhirat kelak. Namun, adakalanya kita tergelincir pada perbuatan yang dilarang (dosa) karena sebagai manusia tentunya tidak ada yang sempurna karena ia adalah tempat salah dan lupa.

Nabi bersabda :

الدنيا مزرعة الآخرة

“dunia adalah perkebunan akhirat”

Doa Agar Diterima Amal Dan Tobat Serta Dikaruniai Anak Yang Sholeh

Do’a Diterima Amal, Tobat Serta Dikaruniai Anak Sholeh

Namun apa jadinya jika amal yang kita perbuat di dunia ini tidak diterima oleh Allah SWT, tentu hanya kerugianlah yang akan didapatkan. Maka, sepatutnya kita memanjatkan doa agar diterima amal dan tobat kita di dunia.

Berikut adalah doa agar diterima amal dan tobat yang mustajab. Selain itu, do’a ini juga agar dikaruniai anak yang sholeh dan sholehah. Sebagaimana tercantum dalam surat al-Baqrah ayat 127 – 128 :

رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا إِنَّكَ أَنْتَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ (١٢٧)رَبَّنَا وَاجْعَلْنَا مُسْلِمَيْنِ لَكَ وَمِنْ ذُرِّيَّتِنَا أُمَّةً مُسْلِمَةً لَكَ وَأَرِنَا مَنَاسِكَنَا وَتُبْ عَلَيْنَا إِنَّكَ أَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيمُ (١٢٨)

127. “Ya Tuhan Kami terimalah daripada Kami (amalan kami), Sesungguhnya Engkaulah yang Maha mendengar lagi Maha Mengetahui”.

Baca Juga :   Keutamaan Bulan Ramadhan

128. Ya Tuhan Kami, Jadikanlah Kami berdua orang yang tunduk patuh kepada Engkau dan (jadikanlah) diantara anak cucu Kami umat yang tunduk patuh kepada Engkau dan tunjukkanlah kepada Kami cara-cara dan tempat-tempat ibadat haji Kami, dan terimalah taubat kami. Sesungguhnya Engkaulah yang Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang.

Ini adalah doa agar diterima amal dan tobat serta dikaruniai anak sholeh yang dipanjatkan oleh Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS saat keduanya membangun Ka’bah, dan ini juga do’a yang dipanjatkan Rasulullah dalam rangkaian do’a panjang saat beliau mengkhatamkan al-Qur’an.

Baca juga : Doa Selamat Dunia Akhirat Dan Terjemahnya Lengkap

Demikianlah doa agar diterima amal dan tobat kita di dunia, serta agar dikaruniai anak atau keturunan yang sholeh dan sholehah. Semoga bermanfa’at, .

Advertisement
Doa Agar Diterima Amal Dan Tobat Serta Dikaruniai Anak Yang Sholeh | sadunku | 4.5

Tinggalkan Komentar atau Tanya Disini: