Doa Nabi Ibrahim Tentang Shalat Dalam Al-Quran

Kutipan Doa Nabi Ibrahim Tentang Shalat

Doa Nabi Ibrahim Tentang Shalat – Memiliki anak atau keturunan yang soleh merupkan dmbaan bagi setiap orang karena kelak akan membawa kebaikan dan kebahagiaan bagi kedua orang tuanya. Demikian halnya dengan Nabi Ibrahim yang selalu berdo’a kepada Allah SWT agar diberikan keturunan anak cucu yang baik yang selalu mendirikan shalat. Doa Nabi Ibrahim tersebut terdapat dalam surat Ibrahim ayat 37 dan 40, doa ini bisa kita jadikan contoh bagi kita ketika kita memohon kepada allah agar diberi keturunan yang baik dan sellu mendirikan shalat.

Doa Nabi Ibrahim Tentang Shalat Dalam Al-Quran

Doa Nabi Ibrahim Mendirikan Shalat

Berikut ini adalah kutipan doa Nabi Ibrahim tentang shalat dalam al-qurn surat ibrahim yat 37 dan 40:

رَبَّنَا إِنِّي أَسْكَنْتُ مِنْ ذُرِّيَّتِي بِوَادٍ غَيْرِ ذِي زَرْعٍ عِنْدَ بَيْتِكَ الْمُحَرَّمِ رَبَّنَا لِيُقِيمُوا الصَّلاةَ فَاجْعَلْ أَفْئِدَةً مِنَ النَّاسِ تَهْوِي إِلَيْهِمْ وَارْزُقْهُمْ مِنَ الثَّمَرَاتِ لَعَلَّهُمْ يَشْكُرُونَ (٣٧)

37. Ya Tuhan Kami, Sesungguhnya aku telah menempatkan sebahagian keturunanku di lembah yang tidak mempunyai tanam-tanaman di dekat rumah Engkau (Baitullah) yang dihormati, Ya Tuhan Kami (yang demikian itu) agar mereka mendirikan shalat, Maka Jadikanlah hati sebagian manusia cenderung kepada mereka dan beri rezkilah mereka dari buah-buahan, Mudah-mudahan mereka bersyukur.

Baca Juga :   Pengertian Zakat Dan Hukum Zakat Berdasarkan Quran Dan Hadits

رَبِّ اجْعَلْنِي مُقِيمَ الصَّلاةِ وَمِنْ ذُرِّيَّتِي رَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَاءِ (٤٠)

40. Ya Tuhanku, Jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat, Ya Tuhan Kami, perkenankanlah doaku.

Hendaknya kita juga berdo’a memohon kepada Allah SWT agar diberi keturunan yang selalu mendirikan shalat sebagaimana yang telah diajarkan oleh Nabi Ibraham AS.

Demikian doa Nabi Ibrahim tentang shalat dalam al-quran. Semoga bermanfaat, .

Yang dicari:

Advertisement
Doa Nabi Ibrahim Tentang Shalat Dalam Al-Quran | sadunku | 4.5

Tinggalkan Komentar atau Tanya Disini: