Empat Pokok Keterampilan Berbahasa Arab

Pokok Keterampilan Berbahasa Arab

Keterampilan Berbahasa Arab adalah keterampilan yang harus dikuasai ketika kita ingin menguasai bahasa arab dengan baik dan benar. Untuk bisa berkomunikasi dengan baik, maka diperlukan pokok keterampilan berbahasa yang baik dan benar terutama jika kita berada pada lingkungan pendidikan misalnya di sekolah atau di kampus dengan konsentrasi pendidikan bahasa arab.

Keterampilan Berbahasa Arab

Keterampilan Bahasa Arab

Artikel Terkait : Download Software Kamus Bahasa Arab

Ada beberapa pokok keterampilan dalam berbahasa, termasuk dalam bahasa arab, yang harus dikuasai. Memiliki keterampilan berbahasa arab sangat diperlukan untuk beberapa hal tertentu misalnya mengkaji al-Quran atau al-Hadits, mengikuti lomba pidato bahasa arab, menulis karya ilmiah yang berbahasa arab atau belajar di kampus dengan dosen yang menggunakan bahasa arab. Selain itu, keterampilan berbahasa arab sangat diperlukan oleh teman-teman mahasiswa dengan jurusan bahasa dan sastra arab karena mayoritas referensi yang digunakan tentunya berbahasa arab.

Baca Juga :   Pengertian Fiil Mudhari Dan Contoh Bahasa Arabnya

Ada empat keterampilan berbahasa arab yang perlu dikuasai, yaitu :

  1. Keterampilan Mendengarkan (Maharah al-Istima’)
  2. Keterampilan Berbicara (Maharah al-Kalam)
  3. Keterampilan Membaca (Maharah al-Qiraah)
  4. Keterampilan Menulis (Maharah al-Kitabah)

Pada tulisan saya selanjutnya, kita akan membahas dasar-dasar pokok kaidah dalam mempelajari bahasa arab. Empat hal di atas merupakan pokok keterampilan berbahasa arab yang harus dikuasai ketika kita ingin menguasai bahasa arab dengan baik.

Advertisement
Empat Pokok Keterampilan Berbahasa Arab | sadunku | 4.5

Tinggalkan Komentar atau Tanya Disini: