Hadits Yang Menjelaskan Puasa Itu Benteng

Puasa Itu Benteng Menurut Hadits Nabi

Puasa Itu Benteng – Beruntunglah kita yang senantiasa menjalankan ibadah puasa, baik puasa wajib maupun puasa sunah karena dengan menjalankan ibadah puasa maka kita akan terhindar dari perbuatan-perbuatan keji dan tercela. Kali ini saya akan menulis hadits tentang puasa adalah benteng bagi orang yang menjalankannya.

Baca juga : Hadits Tentang Ibu

Nabi mengatakan bahwa puasa itu adalah benteng atau perisai bagi setiap orang mau menjalankannya. Dibawah ini adalah hadits nabi yang menjelaskan tentang puasa itu benteng yang menjaga dari perbuatan keji.

عن أبي هريرة – رضي الله عنه – أنَّ رسول الله – صلى الله عليه وسلم – قال: ((الصِّيَامُ جُنَّةٌ، فَلاَ يَرْفثْ وَلاَ يَجْهَلْ، وَإِنِ امْرُؤٌ قَاتَلَهُ أَوْ شَاتَمَهُ، فَلْيَقُلْ إِنِّي صَائمٌ – مَرَّتَيْنِ – وَالَّذِي نَفْسِي بِيَدِهِ لَخُلُوفُ فَمِ الصَّائمِ أَطْيَبُ عِنْدَ اللهِ – تَعَالَى – مِنْ رِيحِ الْمِسْكِ، يَتْرُكُ طَعَامَهُ وَشَرَابَهُ وَشَهْوَتَهُ مِنْ أَجْلِي، الصِّيَامُ لِي وَأَنَا أَجْزِي بِهِ، وَالْحَسَنَةُ بِعَشْرِ أَمْثَالِهَا))؛ أخرجه البخاري.

Artinya : Dari Abu Hurairah Ra., bahwa Rasulullah Saw. bersabda, “puasa itu benteng, maka janganlah berkata keji dan jangan berbodoh diri. jika seseorang menentang atau memakinya, maka hendaklah ia berkata, “sesungguhnya saya sedang berpuasa.” 2 kali. Demi Dzat yang diriku ditangan-Nya, bau busuknya mulut orang yang berpuasa itu lebih harum di sisi Allah daripada bau kasturi. ia meninggalkan makanan, minuman, dan syahwatnya karenanya, puasa itu untuk-Ku dan Aku membalasnya kebaikan itu dengan lipat sepuluhnya.” (Hadits ditakhrij oleh bukhari)

Baca Juga :   Perbedaan Quran Dengan Hadits Kudsi

Itulah hadits Nabi yang berisi mengenai puasa itu benteng bagi setiap orang yang menjalankannya. Semoga bermanfa’at, .

Yang dicari:

Hadits Yang Menjelaskan Puasa Itu Benteng | sadunku | 4.5

Tinggalkan Komentar atau Tanya Disini: