Materi Bahasa Arab Dasar Untuk Pemula

Materi Bahasa Arab Dasar Bagi Pemula

Materi Bahasa Arab Dasar – Bahasa arab merupakan salah satu bahasa terbesar di dunia yang banyak digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Munkin, masyarakat pengguna bahasa arab terbanyak kedua setelah bahasa international yaitu bahasa inggris, pengguna bahasa arab didominasi oleh Negara-negara timur tengah seperti Saudi Arabia, Iraq, quwait, palestina dan Negara-negara arab lainnya.

Baca Materi Bahasa Arab Pada Kategori Bahasa Arab

Materi Bahasa Arab Dasar Pemula

Melalui media blog ini, saya akan mencoba berbagi tentang materi bahasa arab terutama materi bahasa arab dasar dengan harapan bisa mempermudah teman-teman yang ingin dan sedang belajar bahasa arab dari dasar. Pada dasarnya, bahasa arab juga sama dengan bahasa-bahasa lainnya di dunia termasuk bahasa kita bahasa Indonesia dalam arti bahasa arab tersebut memiliki kaidah-kaidah (grammer) yang membuat bahasa arab tersebut menjadi tersusun dan dapat dimengerti. Maka, untuk memahami bahasa arab, kida perlu mengetahui apa saja materi bahasa arab dasar yang akan membuat kita mudah memahami pelajaran kaidah-kaidah bahasa arab selanjutnya.

Memhami materi bahasa arab dasar akan dirasa penting terutama bagi teman-teman yang sedang menempuh jenjang pendidikan di madrasah tsanawiyah dan aliyah juga mahasiswa jurusan bahasa arab. Selain itu, memahami bahasa arab juga sangat penting bagi kalangan santri di pondok pesantren karena biasanya semua materi yang ada di pondok pesantren mayoritas berhubungan dengan bahasa arab seperti mempelajari fiqh, tafsir, hadits dan materi-materi lainnya.

Baca Juga :   Lafadz Yang Dirafa'kan Dengan Nun

Bagi teman-temanyang beragama muslim, tentu memahami bahasa arab memiliki manfaat yang lebih karena dasar hukum syariat dalam agama islam menggunakan bahasa arab yaitu al-Quran dan al-Hadits. Al-Quran dan Hdits merupakah dua dasar hukum dalam islam dimana semua hukum dan syari’at islam sumbernya diambil dari dua dasar hukum tersebut sehingga jika memahami bahasa arab tentunya kita akan memahami secara pasti bagaimana pengambilan syari’at tersebut, tidak hanya asal mengikuti.

Memahami bahasa arab juga akan memudahkan kita ketika membaca al-Quran karena al-quran itu sendiri menggunakan bahasa arab sehingga ketika membaca al-Quran kita juga bisa memahami makna yang terkandung dalam ayat tersebut (tadabbur bil makna). Untuk itu, saya akan mencoba berbagi tentang materi pelajaran bahasa arab dasar dengan harapan semoga bermanfaat bagi teman-teman. Untuk mempelajari materi bahasa arab dasar silahkan teman-teman lihat pada kategori Bahasa Arab atau klik DISINI.

Advertisement
Materi Bahasa Arab Dasar Untuk Pemula | sadunku | 4.5

Tinggalkan Komentar atau Tanya Disini: