Cara Membuat Slide Berjalan Sendiri Pada Powerpoint

Langkah Membuat Slide Berjalan Sendiri Pada PowerPoint

Membuat Slide Berjalan Sendiri – Membuat presentasi dengan menggunakan bantuan powerpoint tentunya akan sangat menyenangkan, disamping itu juga akan membuat materi yang kita sampaikan akan lebih mudah dimengerti oleh para audient kita. Pada umumnya ppt untuk sebuah presentasi akan dibuat slide secara manual dengan menggunakan mouse namun terkadang adakalanya kita ingin menyampaikan presentasi dengan slide berjalan sendiri secara otomatis.

Ada dua hal yang harus dibuat otomatis yaitu transisi dan animasi. Maka, untuk menjalankan atau membuat slide berjalan sendiri tanpa harus di klik terlebih dahulu silahkan ikuti langkah di bawah ini :

Cara Membuat Slide Berjalan Sendiri Pada Powerpoint

Membuat Slide Berjalan Pada Powerpoint

1. Kita buat efek transisi yang berjalan secara otomatis, caranya klik menu transition kemudian pada bagian advance slide silahkan sobat hilangkan centangnya pada bagian “on mouse clik” dan centang bagian “after” kemudian atur waktu yang diinginkan, misalnya kita ingin membuat slide berpindah setelah 6 detik maka atur bagian “after” tersebut menjadi 6 detik (lihat gambar 1).

Baca Juga :   Cara Mudah Membuat Slide Hyperlink Pada Powerpoint

2. Selanjutnya kita buat juga animasinya berjalan otomatis, caranya adalah klik menu “animation” kemudian pilih “animation pane” maka akan muncul bilah animation pane sebelah kiri, selanjutnya silahkan klik panah ke bagian animasi yang ada di bilah animation pane tersebut, kemudian klik “star with previous”.

Jika animasinya banyak maka untuk animasi selanjutnya rubah menjadi “star after previous” agar ia berjalan setelah animasi yang pertama. Silahkan coba cek dengan menjalankan slide-nya.

Demikian cara membuat slide berjalan sendiri secara otomatis pada microsoft powerpoint. Semoga bermanfaat, .

Yang dicari:

Advertisement
Cara Membuat Slide Berjalan Sendiri Pada Powerpoint | sadunku | 4.5

Tinggalkan Komentar atau Tanya Disini: