Cara Mudah Membuat Slide Hyperlink Pada Powerpoint

Cara Membuat Slide Hyperlink Powerpoint

Membuat Slide Hyperlink – Pada tulisan-tulisan sebelumnya telah dibahas bagaimana cara membuat dan menyimpan file powerpoint, kemudin ditambah beberapa cara lainnya mengenai penggunaan powerpoint. Pada tulisna ini akan dibahas bagaimana cara membuat slide show powerpoint dengan menambahkan fungsi hyperlink. Dengan fungsi hyperlink ini kita bisa membuat slide powerpoint menjadi lebih praktis.

Lihat juga : Cara Gampang Mengubah Powerpoint Menjadi Foto

Untuk membuat slide hyperlink pada powerpoint tersebut simak gambaran pada gambar di bawah ini :

Cara Mudah Membuat Slide Hyperlink Pada Powerpoint

Powerpoint Hyperlink

Gambar di atas adalah langkah untuk mengaktifkan fungsi hyperlink pada slide powerpoint. Kotak biru pada gambar pertama adalah contoh tombol dimana tombol tersebut nantinya akan dikasih fungsi hyperlink sehingga jika kotak biru tersebut diklik maka ia akan me-link menuju halaman atau slide sesuai yang kita inginkan.

Baca Juga :   Cara Membuat Slide Powerpoint Menjadi Video

Pertama, klik gambar kotak biru tersebut kemudian pilih “action” yang terdapat pada menu “insert” (liht gmbar 1). Maka kemudian akn muncul kotak “action settings” seperti tmpak pada gambar 2.

Setelah muncul kotak action settings tersebut silahkan sobat pilih kemana kotak biru tadi akan di-link-kan, kalau sudah dipilih tinggal klik ok. Lakukan hal yang sama jika ada beberapa kotak atau tombol yang ingin dibuatkan hyperlink.

Demikian cara membuat slide hyperlink pada powerpoint dengan mudah. Selamat mencoba, .

Advertisement
Cara Mudah Membuat Slide Hyperlink Pada Powerpoint | sadunku | 4.5

Tinggalkan Komentar atau Tanya Disini: