Ayat Qur’an : Menjaga Diri Dan Keluarga Dari Api Neraka

Menjaga Diri Dan Keluarga Dari Api Neraka, Sepenggal Ayat Berupa Nasihat

Menjaga Diri Dan Keluarga – Ini merupakan ayat yang berupa nasehat penting bagi kita semua agar kita selalu waspada dalam mengarungi bahtera kehidupan di dunia. Nabi Muhammad SAW pernah mengingatkan bahwa kehidupan di dunia ini ibarat perahu yang akan menyebrangi luasnya samudra, akan ada banyak badai, hujan, ombak dan gangguan lainnya yang harus dihadapi oleh perahu tersebut.

Allah SWT telah mengingatkan melalui firmannya yang termaktub dalam surat At-Tahriim ayat 6 sebagai berikut :

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ قُوٓاْ أَنفُسَكُمۡ وَأَهۡلِيكُمۡ نَارٗا وَقُودُهَا ٱلنَّاسُ وَٱلۡحِجَارَةُ عَلَيۡهَا مَلَٰٓئِكَةٌ غِلَاظٞ شِدَادٞ لَّا يَعۡصُونَ ٱللَّهَ مَآ أَمَرَهُمۡ وَيَفۡعَلُونَ مَا يُؤۡمَرُونَ ٦

Artinya : Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.

Baca juga : Ayat Allah Tidak Merubah Nasib Suatu Kaum

Menjaga Diri Dan Keluarga Dari Api Neraka

Menjaga Dari Api Neraka

Betapa banyaknya ujian atau cobaan yang akan dihadapi oleh manusia di dunia ini, baik itu ujian berupa nikmat maupun unjian berupa musibat. Namun banyak sekali diantara kita yang sering lupa akan hal terkait menjaga diri dan keluarga sehingga kita selalu lalai dalam menjalani kehidupan ini.

Baca Juga :   Ayat Al Quran Tentang Sabar Dalam Segala Hal

Bila kita mau merenungi nasihat dari ayat di atas, sudah sepatutnya kita harus terus berusaha menjaga diri dan keluarga, sahabat dan semua orang terdekat kita dari segala sesuatu yang buruk, baik itu berupa ucapan maupun perbuatan.

Semoga kita termasuk pada golongan orang-orang yang selalu berusaha menjaga diri dan keluarga maupun kerabat. Waallahu A’lam Bishawab, .

Advertisement
Ayat Qur’an : Menjaga Diri Dan Keluarga Dari Api Neraka | sadunku | 4.5

Tinggalkan Komentar atau Tanya Disini: