Nasehat Kyai Sufi Penenangkan Jiwa

Nasehat Kyai Sufi

Nasehat Kyai Sufi – Kehidupan dewasa ini sering membawa kita pada sebuah keadaan dimana setiap keadaan terasa sangat menyedihkan, terlebih lagi jika kita melihat pada potret kehidupan para pejabat di negeri kita tercinta ini Indonesia. Kehidupan akan terasa lebih berat lagi apabila kita jauh dari agama, karena cahaya agma adalah cahaya yang bisa membuat hati kita tenang. Kita dapat merasakan sendiri bagaimana rasanya antara ketika kita dekat dengan Tuhan dan ketika jauh dari Tuhan.

nasehat kyai sufi

Nasehat sufi

Seorang kyai sufi pernah berkata :

“Sebaiknya kita mengurus kewajiban kita pada Allah dengan sungguh-sungguh dan tidak sibuk mengurusi sesuatu yang sesungguhnya ada dalam kekuasaaan Allah dalam mengurusnya. “

Munkin sekilas nasehat kyai sufi itu tidak ada maknanya sama sekali seandainya kita membacanya dengan mata telanjang, artinya membaca kalimat tersebut tanpa dasar iman. Namun jika kita melihatnya dengan kaca mata keimanan tentunya kalimat tersebut memiliki makna yang sangat berarti da, itulah kata kiyai sufi yang menjadikan manusaia tidak tenang dalam hidupnya.

Baca Juga :   Tuntunan Shalat Tahajud, Tata cara, Niat Dan Doanya Lengkap

Sebagai orang beriman selayaknya kita selalu mengambil pelajaran dari orang-orang yang berilmu dan ahli dalam beribadah sehingga nasehat mereka bisa menjadi lampu penerang dalam mengaruhi kehidupan dunia yang penuh dengan tantangan dan godaan ini. Semoga nasehat kyai sufi di atas bisa membuat hati kita menjadi tenang dan terus menambahkan keyakinan dan mendekatkan diri kepada allah swt.

Advertisement
Nasehat Kyai Sufi Penenangkan Jiwa | sadunku | 4.5

Tinggalkan Komentar atau Tanya Disini: