Pengertin Dan Sejarah Microsoft PowerPoint

Pengertin Dan Sejarah PowerPoint

Microsoft PowerPoint – Apa yang dimaksud dengan Microsoft PowerPoint? Ia adalah salah satu paket program kantoran komputer, yaitu microsoft office, yang digunakan untuk menampilkan presentasi, dimana program tersebut dikembangkan oleh perusahan digital “microsoft”. Program lainnya yang menjadi paketan microsoft office adalah Microsoft Word, Excel, Access dan beberapa program lainnya.

Sejarah PowerPoint

Untuk pertama kalinya yaitu pada tahun 1987, PowerPoint versi 1.0 dirilis ke publik, namun tidak semua perangkat komputer bisa menjalankannya, hanya Apple Macintosh yang bisa menjalakannya pada saat itu. Pada pertama kali dirilis, PowerPoint masih menggunakan warna hitam/putih, dimana ia hanya mampu membuat halaman teks dan grafik untuk transparansi overhead projector (OHP). Setahun kemudian, versi baru dari microsoft PowerPoint muncul dengan didukung oleh warna yang lebih menarik.

Pengertin Dan Sejarah Microsoft PowerPoint

Pengertin Dan Sejarah PowerPoint

Aplikasi PowerPoint ini pertama kali dikembangkan oleh Bob Gaskins dan Dennis Austin, dimana keduanya adalah sebagai Presenter untuk perusahaan bernama Forethought, Inc yang kemudian mereka ubah namanya menjadi PowerPoint.

Baca Juga :   Langkah Menambahkan Slide Baru Dan Merubah Tampilan PowerPoint

Fungsi Microsoft PowerPoint

Secara umum, powerpoint berfungsi untuk menampilkan presentasi agar lebih menarik, tampilan lebih atraktif sehingga audient bisa memhami dengan jelas terhadap apa yang disampaikan. Aplikasi ini tentunya sangat bermanfaat sebagai penunjang kehidupan terutama pekerjan kita, ia banyak digunakan oleh seluruh masyarakat di dunia terutama oleh mereka dari kalangan perkantoran dan pebisnis, para pendidik, siswa, dan trainer.

Pada tulisan-tulisan selanjutnya, admin akan menulis tentang tutorial-tutorial powerpoint yang harapannya bisa bermanfaat bagi semua pembaca blog adinawas.com ini. Dengan kondisi kehidupan modern seperti saat ini, sepertinya hampir tidak ada jenis pekerjaan yang tidak melibatkan Microsoft powerpoint dalam menjalankan setiap pekerjan tersebut

Advertisement
Pengertin Dan Sejarah Microsoft PowerPoint | sadunku | 4.5

Tinggalkan Komentar atau Tanya Disini: