Penulisan Bilangan Pecahan Atau Fraction Dalam Bahasa Inggris

Penulisan Bilangan Pecahan Atau Fraction

Penulisan Bilangan Pecahan – Salahsatu diantara 3 jenis bilangan dalam bahasa inggris adalah bilangan pecahan atau juga disebut dengan fraction. Fraction adlah jenis bilangan terakhir dalam bahasa inggris, dimana dua jenis bilangan lainnya telah di bahas pada tulisan sebelumnya disini: 3 Jenis Bilangan Dalam Bahasa Inggris Yang Harus Kamu Ketahui

Penulisan Bilangan Pecahan Atau Fraction Dalam Bahasa Inggris

Bilangan Pecahan Atau Fraction

Dalam kehidupan sehari-hari, kita sering menemukan jenis bilangan pecahan dan juga sering menghitung dengan rumus pecahan misalnya 1/2 kg beras. Lalu, bagaimana cara penulisan bilangan pecahan tersebut jika dijabarkan dalam sebuah tulisan. Berikut ini dalah contoh bilangan pecahan atau fraction dalam bahasa inggris:

½ = fifth

1/3 = a third

¼ = fourth (a quarter)

1/5 = a fifth

2/3 = two-third

¾ = three-fourth

4/5 = four-fifth

5/7 = five-seventh

1/6 = a sixth

1/7 = A seventh

7/9 = seven-ninth

9/11 = nine-eleventh

0,3 = zero point three

2.7 = two point seven

16, 13 = sixteen  point one three

Kolom di atas hanya menjelaskan cara penulisan bilangan secara umum, kamu bisa mengembangkan sendiri dari kolom di atas terhadap bilangan yang hendak kamu tulis dalam bahasa inggris.

Baca Juga :   Percakapan Bahasa Inggris Tentang Rokok Dan Artinya

Buat kamu yang lagi kebingungan bgaimana caranya menulis bialnagn pecahan silahkan ikuti pedoman penulisan di atas. Demikian ulasan singkat mengenai cara penulisan bilangan pecahan dalam bahasa inggris dengan benar.

Advertisement
Penulisan Bilangan Pecahan Atau Fraction Dalam Bahasa Inggris | sadunku | 4.5

Tinggalkan Komentar atau Tanya Disini: