Perbedaan British Dan American English

Apa Perbedaan British Dan American English ?

British Dan American English – Teman-teman yang sedang mempelajari materi bahasa inggris tentu sudah tidak asing lagi dengan dua istiilah style atau gaya berbahasa inggris, yaitu British Dan American. Ya, dua gaya tersebut adalah kiblatnya bahasa inggris yang dipakai di dunia saat ini.

Bagi anda yang sedang belajar bahasa inggris tidak perlu dipusingkan dengan kedua istilah tersebut, saya kira itu hanyalah masalah gaya, jika anda sudah mahir menguasai bahasa inggris tentu boleh bergaya, jangan banyak gaya, lebih baik dikuasai dulu materi dasarnya, betul tidak ?

Perbedaan British Dan American English

British Dan American

Sebenarnya, kedua gaya berbahasa inggris itu tidak ada bedanya, hanya saja ada sedikit perbedaan pada kedua gaya tersebut. Perbedaan tersebut terjadi pada grammer (tata bahasa) vocabulary (kosakata) spelling (ejaan) dan pronounciation (gaya pengucapan).

Meskipun terdapat perbedaan akan tetapi perbedaan tersebut tidak menjadikan kesalah fahaman ketika digunakan, karena masyarakat, khususnya masyarakat yang bahasa ibunya adalah bahasa inggris, bisa memahami satu sama lain. Misalnya si A berbicara menggunakan bahasa inggris versi british sedangkan lawan bicaranya si B menggunakan american maka mereka berdua tidak sampai salah faham karena sudah memahami satu sama lain mengenai perbedaan British Dan American English tersebut.

Jika teman-teman ingin mengetahui Perbedaan British Dan American English secara mendetail, maka bisa dilihat dari buku-buku yang menggunakan gaya bahasa tersebut atau juga melihat di media online yang berbahasa inggris.

Baca Juga :   Kata Tanda Atau Peringatan Dalam Bahasa Inggris
Advertisement
Perbedaan British Dan American English | sadunku | 4.5

Tinggalkan Komentar atau Tanya Disini: