Surat Ibrahim Ayat 40-41 Beserta Artinya

Do’a Mustajab : Surat Ibrahim Ayat 40-41 Tentang Do’a Nabi Ibrahim Beserta Artinya

Surat Ibrahim Ayat 40-41 – Salah satu surat yang terdapat dalam Al-Quran adalah surat Ibrahim. Ada satu ayat yang menjadi sorotan berkaitan dengan do’a yang pernah diutarakan oleh nabi Ibrahim ketika beliau mengharapkan kebaikan untuk keluarga dan anak cucunya nanti, yaitu yang terdapat pada ayat 40 sampai 41.

Baca juga : Doa Agar Menjadi Hamba Yang Shaleh Dan Bersyukur

Surat Ibrahim Ayat 40-41 Beserta Artinya

Surat Ibrahim Ayat 40

Do’a ini dipanjatkan oleh nabi ibrahim supaya diberi keturunan yang senantiasa mau mendirikan shalat, kemudian dilanjutkan dengan dengan doa bagi orang tua dan seluruh orang mukmin agar mendapatkan ampunan pada hari kiamat. Do’a tersebut terdapat dalam surat Ibrahim ayat 40-41 sebgi berikut :

رَبِّ اجْعَلْنِي مُقِيمَ الصَّلاةِ وَمِنْ ذُرِّيَّتِي رَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَاءِ (٤٠)رَبَّنَا اغْفِرْ لِي وَلِوَالِدَيَّ وَلِلْمُؤْمِنِينَ يَوْمَ يَقُومُ الْحِسَابُ (٤١)

40. Ya Tuhanku, Jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat, Ya Tuhan Kami, perkenankanlah doaku.

Baca Juga :   Delapan Golongan Penerima Zakat Menurut Al-Quran

41. Ya Tuhan Kami, beri ampunlah aku dan kedua ibu bapaku dan sekalian orang-orang mukmin pada hari terjadinya hisab (hari kiamat)”.

Sebagai orang mukmin, khususnya yang sudah berkelurga, tentunya mengharapkan keturunan yang senantiasa berpegang teguh pada ajaran agama islam terutama ajaran shalat, dan mendapat ampunan dari segala dosa pada hari kimat sehingga memperoleh kebahagiaan dunia dan khirat. Demikian kutipan do’a nabi Ibrahim yang terdapat dalam surat Ibrahim ayat 40-41 dalam al-Quran. Semoga bermanfa’at, .

Advertisement
Surat Ibrahim Ayat 40-41 Beserta Artinya | sadunku | 4.5

Tinggalkan Komentar atau Tanya Disini: