Apa Itu Microsoft Word, Sejarah, Fungsi dan Manfaatnya

Apa Itu Microsoft Word

Apa Itu Microsoft Word | Microsoft Word adalah sebuah perangkat lunak berbentuk aplikasi pengolah kata yang paling populer di dunia saat ini. Ia dikembangkan oleh microsoft, sebuah perusahaan multinasional yang berdomisili di amerika serikat yang fokus mengembangkan berbagai produk dan jasa yang berkaitan dengan komputer, dan terdapat dalam satu paket microsoft office yang berisi microsoft word, power point, excel, access, office publisher dan lain-lain. Artikel kali ini akan membahas sekilas tentang sejarah perkembangannya, fungsi dan manfaatnya dan kegunaannya dalam kehidupan sehari-hari.

Bagi sobat yang ingin mempelajari lebih lanjut mengenai bagaimana penggunaan microsoft office word bisa dilihat pada bagian categori “Komputer” atau langsung klik disini : Belajar Ms Word Dasar

Fungsi

Secara umum, fungsi dari Ms Word sendiri adalah untuk mengolah kata, semua jenis pekerjaan yang berkaitan dengan kata bisa sangat mudah diselesaikannya, seperti membuat surat, daftar hadir, membuat dokumen kantor, laporan kerja dan masih banyak lagi.

Manfaat

Sedangkan manfaat yang sangat bisa kita rasakan ialah :

  • Hemat Waktu

Pernahkan sobat membuat sebuah laporan dengan menggunakan mesin ketik manual ? Ya, tentu akan sangat, memakan waktu bukan? karena banyak hal yang harus dipersiapkan sebelum menjalankannya

  • Memudahkan Pekerjaan

Dengan menggunakan microsoft word pastinya kita bisa mengerjakan berbagai dokumen dengan sangat mudah dalam arti ketika ada salah pengetikan maka kita mudah untuk mengoreksinya, lain halnya dengan mesin ketik manual dimana jika terjadi kesalahan dalam pengetikan maka sulit untuk membetulaknnya kembali.

Sejarah

Ms Office Word Pertama kali diterbitkan pada tahun 1983 dengan diberi nama Multi-Tool Word untuk Xenix, seiring perkembangannya kemudian lahirlah versi-versi lain yang dikembangkan untuk berbagai sistem operasi, misalnya DOS (tahun 1983), Apple Macintosh (1984), SCO UNIX, OS/2, dan Microsoft Windows (1989).

Microsoft word sendiri terus mengalami perkembangan, Setelah menjadi bagian dari Microsoft Office System pada tahun 2003 dan tahun 2007 diberi nama Microsoft Office Word. Kemudian di versi Office 2013, Namanya disederhanakan lagi dengan nama “Word”.

Demikianlah sekilah pembahasan apa itu microsoft word mencakup pengertian menurut para ahli, sejarah, manfaat dan kegunaannya dalam menyelesaikan tugas-tugas kita sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.