Apakah Makan Membatalkan Wudhu Atau Tidak, Baca Disini Jawaban Berikut Penjelasannya

Apakah Makan Membatalkan Wudhu ? Ini Jawabannya

Apakah makan membatalkan wudhu atau tidak? mungkin itulah pertanyaan sobat sehingga mengunjungi blog adinawas.com ini, dan disini akan coba dijelaskan jawaban atas pertanyaan tersebut. Sebenarnya masih banyak hal lain yang terkadang masih sering ditanyakan oleh pembaca tentang yang membatalkan wudhu tersebut namun pada intinya sama yaitu masuknya barang berupa makanan atau pun minuman ke mulut bisa berbentuk makanan ringan misalnya, teh, kopi permen, rokok dan lain-lain.

Banyak yang telah menjelaskan akan jawaban dari pertanyaan di atas misalnya yang dibahas oleh rumaysho tentang pembatal wudhu. Melalui tulisan ini diharapkan sobat pembaca kini bisa menemukan jawabannya.

Adapun jawaban dari pertanyaan apakah makan membatalkan wudhu atau tidak adalah TIDAK BATAL, jadi jika sobat telah berwudhu kemudian makan sesuatu maka boleh langsung melakukan kewajiban misalnya shalat wajib. Kenapa makan tidak membatalkan wudhu ?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut silahkan sobat lihat apa saja yang dapat membatalkan wudhu pada tulisan ini : 4 Hal Yang Membatalkan Wudhu Menurut Ilmu Fiqh

Disana sudah sangat jelas bahwa memakan sesuatu tidaklah membatalkan wudhu untuk shalat, disana secara gamblang dijelaskan bahwa yang membatalkan wudhu intinya ada 4, yaitu keluar sesuatu dari qubul dan dubur, hilang akal, bersentuhan dan menyentuh kemaluan.

Demikian jawabanmengenai apakah makan membatalkan wudhu atau tidak? Semoga jawabannya bisa memuaskan sobat pembaca. Wallahu A’lam Bishawaab.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.