Arti Surat Yusuf Ayat 4 Perkata Bahasa Indonesia Tulisan Arab Dan Latin

Arti Surat Yusuf Ayat 4 Perkata Bahasa Indonesia Lengkap

Artikel kali ini hanya akan memuat arti surat yusuf ayat 4 yang diterjemahkan secara perkata dalam bahasa indonesia, disamping itu juga ditulis terjemahan dalam bahasa inggris. Adapun kandungan yang terdapat dalam ayat tersebut adalah Kisah Nabi Yusuf AS yang sedang bercerita kepada ayahnya yaitu Nabi Yakub AS tentang mimpi yang dialaminya yaitu melihat sebelas bintang, matahari dan bulan tunduk dan bersujud di hadapan Nabi Yusuf AS.

Untuk sobat yang menginginkan surat yusuf dalam bentuk file mp3 silahkan didownload disini : Download Surat Yusuf Mp3 Lengkap

Arti Surat Yusuf Ayat 4 Perkata Bahasa Indonesia

Arti Surat Yusuf Ayat 4 Perkata

Adapun kutipan arti surat yusuf ayat 4 perkata dalam bahasa indonesia dan inggris bisa dilihat pada tulisan berikut ini :

Teks Arab Surat Yusuf Ayat 4 :

إِذۡ قَالَ يُوسُفُ لِأَبِيهِ يَٰٓأَبَتِ إِنِّي رَأَيۡتُ أَحَدَ عَشَرَ كَوۡكَبٗا وَٱلشَّمۡسَ وَٱلۡقَمَرَ رَأَيۡتُهُمۡ لِي سَٰجِدِينَ  ٤

Teks latin

iż qāla yụsufu li`abīhi yā abati innī ra`aitu aḥada ‘asyara kaukabaw wasy-syamsa wal-qamara ra`aituhum lī sājidīn

Terjemah Indonesia

4. (ingatlah), ketika Yusuf berkata kepada ayahnya: “Wahai ayahku, Sesungguhnya aku bermimpi melihat sebelas bintang, matahari dan bulan; kulihat semuanya sujud kepadaku.”

Terjemah Inggris

[Of these stories mention] when Joseph said to his father, “O my father, indeed I have seen [in a dream] eleven stars and the sun and the moon; I saw them prostrating to me.”

Arti Perkata Surat Yusuf Ayat 4

يُوسُفُ

قَالَ

إِذۡ

Yusuf

berkata

tatkala

إِنِّي

يَٰٓأَبَتِ

لِأَبِيهِ

sesungguhnya Aku

wahai ayahku

kepada bapaknya

عَشَرَ

أَحَدَ

رَأَيۡتُ

sepuluh (ahada asyara = sebelas)

satu(ahada-asyara_=_sebelas)

aku melihat

وَٱلۡقَمَرَ

وَٱلشَّمۡسَ

كَوۡكَبٗا

dan bulan

dan matahari

bintang-bintang

سَٰجِدِينَ

لِي

رَأَيۡتُهُمۡ

bersujud

kepadaKu

aku lihat mereka

Bacaan surat yusuf ayat 4 tersebut diatas sengaja dibuat dengan terjemah perkata supaya bisa memudahkan sobat dalam memahami arti atau terjemahan ayat tersebut dengan lebih mendetail.

Demikian pembahasan kutipan bacaan tentang Arti Surat Yusuf Ayat 4 secara Perkata Bahasa Indonesia, juga dilengkapi dengan terjemah bahasa inggris, ditulisan dalam Tulisan Arab Dan Latin secara lengkap. Wallahu A’lam Bishawaab.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.