Ayat Alquran Tentang Lapang Dada Latin Dan Arab Serta Artinya Perkata

Ayat Alquran Tentang Lapang Dada Latin Dan Arab Serta Artinya Perkata B. Indonesia

Ayat Alquran Tentang Lapang Dada | Lapang dada adalah sikap menerima atas segala sesuatu yang tidak kita inginkan. Tulisan ini tidak akan membahas lebih jaung mengenai pengertian lapang dada, disini hanya akan melihat dasar hukum berlapang dada yang dikutip menurut al-Quran pada surat An Nur ayat 22 latin dan arab serta artinya perkata atau mufradat dalam B. Indonesia. Potongan ayat ini pastinya sangat dibutuhkan oleh sobat yang sedang membuat tugas mengenai lapang dada atau pun membuat materi ceramah dengan tema lapang dada. Dalam menghadapi segala sesuatu yang tidak sesuai harapan tentunya kita harus menerima dan berlapang dada, jangan sampai memperolok satu sama lain apa lagi sesama muslim.

Baca juga : Ayat Tentang Perumpamaan Nyamuk Dalam Al-Quran

Berikut ini adalah kutipan bacaan ayat alquran tentang lapang dada pada surat an Nur ayat 22 teks arab dan latin serta artinya perkata atau mufradat dalam bahasa Indonesia :

وَلَا يَأۡتَلِ أُوْلُواْ ٱلۡفَضۡلِ مِنكُمۡ وَٱلسَّعَةِ أَن يُؤۡتُوٓاْ أُوْلِي ٱلۡقُرۡبَىٰ وَٱلۡمَسَٰكِينَ وَٱلۡمُهَٰجِرِينَ فِي سَبِيلِ ٱللَّهِۖ وَلۡيَعۡفُواْ وَلۡيَصۡفَحُوٓاْۗ أَلَا تُحِبُّونَ أَن يَغۡفِرَ ٱللَّهُ لَكُمۡۚ وَٱللَّهُ غَفُورٞ رَّحِيمٌ  ٢٢

Wa Lā Ya`Tali Ulul-Faḍli Mingkum Was-Sa’ati Ay Yu`Tū Ulil-Qurbā Wal-Masākīna Wal-Muhājirīna Fī Sabīlillāhi Walya’fụ Walyaṣfaḥụ, Alā Tuḥibbụna Ay Yagfirallāhu Lakum, Wallāhu Gafụrur Raḥīm

أُوْلُواْ

يَأۡتَلِ

وَلَا

orang- orang

bersumpah

dan jangan

وَٱلسَّعَةِ

مِنكُمۡ

ٱلۡفَضۡلِ

dan keluasan/ kelapangan

diantara kami

yang mempunyai kelebihan

أُوْلِي

يُؤۡتُوٓاْ

أَن

kaum

mereka memberi

bahwa

وَٱلۡمُهَٰجِرِينَ

وَٱلۡمَسَٰكِينَ

ٱلۡقُرۡبَىٰ

dan orang- orang yang berhijrah

dan orang- orang miskin

kerabat

ٱللَّهِۖ

سَبِيلِ

فِي

Allah

jalan

pada

أَلَا

وَلۡيَصۡفَحُوٓاْۗ

وَلۡيَعۡفُواْ

apakah tidak

dan hendaklah mereka berlapang dada

dan hendaklah mereka memaafkan

يَغۡفِرَ

أَن

تُحِبُّونَ

mengampuni

bahwa

kamu menyukai

وَٱللَّهُ

لَكُمۡۚ

ٱللَّهُ

dan Allah

bagi kalian

Allah

 

رَّحِيمٌ

غَفُورٞ

 

Maha Penyayang

Maha Pengampun

Demikianlah kutipan bacaan mengenai surat An Nur ayat 22 yakni ayat alquran tentang lapang dada yang dikutip dalam teks arab dan latin serta artinya perkata dalam bahasa Indonesia. Wallahu A’lam Bishawaab.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.