Ayat Quran Firaun Mengaku Tuhan Pada Surat Al Qashash Dan Artinya Perkata

Ayat Quran Firaun Mengaku Tuhan Pada Surat Al Qashash Dan Artinya Perkata

Ayat Quran Firaun Mengaku Tuhan | Dalam sejarahnya, Fir’aun dikenal sebagai sosok yang sangat sombong dan angkuh, saking sombongnya bahkan ia sampai mengaku tuhan. Tulisan kali ini akan mengutip ayat al Quran mengenai Fir’aun yang mengaku tuhan yang terdapat dalam surat al Qashash ayat 38  yang ditulis dalam teks arab dan latin serta artinya atau mufradat perkata dalam Bahasa Indonesia. Sebelumnya kita sudah membahas kutipan Doa Nabi Musa ketika menghadapi kesulitan dalam al-Quran dan artinya perkata lengkap.

Jangan lewatkan pelajari juga : Ayat Tentang Berdakwah Dalam Al-Quran

Berikut ini adalah kutipas teks arab dan latin ayat quran firaun mengaku tuhan dalam surat al Qashash ayat 38 dan artinya perkata :

Surat al Qashash Ayat 38 Arab dan Latin

وَقَالَ فِرۡعَوۡنُ يَٰٓأَيُّهَا ٱلۡمَلَأُ مَا عَلِمۡتُ لَكُم مِّنۡ إِلَٰهٍ غَيۡرِي فَأَوۡقِدۡ لِي يَٰهَٰمَٰنُ عَلَى ٱلطِّينِ فَٱجۡعَل لِّي صَرۡحٗا لَّعَلِّيٓ أَطَّلِعُ إِلَىٰٓ إِلَٰهِ مُوسَىٰ وَإِنِّي لَأَظُنُّهُۥ مِنَ ٱلۡكَٰذِبِينَ ٣٨

Wa Qāla Fir’aunu Yā Ayyuhal-Mala`U Mā ‘Alimtu Lakum Min Ilāhin Gairī, Fa Auqid Lī Yā Hāmānu ‘Alaṭ-Ṭīni Faj’al Lī Ṣarḥal La’allī Aṭṭali’u Ilā Ilāhi Mụsā Wa Innī La`Aẓunnuhụ Minal-Kāżibīn

يَٰٓأَيُّهَا

فِرۡعَوۡنُ

وَقَالَ

wahai

Fir’aun

dan berkata

عَلِمۡتُ

مَا

ٱلۡمَلَأُ

mengetahui

aku tidak

pembesar

إِلَٰهٍ

مِّنۡ

لَكُم

Tuhan

dari

bagi kalian

لِي

فَأَوۡقِدۡ

غَيۡرِي

untukku

maka nyalakan api/ bakar

selain Aku

ٱلطِّينِ

عَلَى

يَٰهَٰمَٰنُ

tanah liat

atas

Wahai Haman

صَرۡحٗا

لِّي

فَٱجۡعَل

menara

untukku

maka buatlah

إِلَىٰٓ

أَطَّلِعُ

لَّعَلِّيٓ

kepada

aku melihat

barangkali aku

وَإِنِّي

مُوسَىٰ

إِلَٰهِ

dan sesungguhnya aku

Musa

Tuhan

ٱلۡكَٰذِبِينَ

مِنَ

لَأَظُنُّهُۥ

orang- orang yang berdusta

dari/ termasuk

benar- benar aku mengira dia

Isi Kandungan Surat Al-Qashash Ayat 38

Ayat ini menceritakan tentang kesombongan Fir’aun sampai-sampai ia mengaku tuhan. Dalam kisahnya, ketika Fir’aun berdebat dengan Nabi Musa saat itu Fir’aun dan pengikutnya kalah, namun meskipun kalah ia tetap bersikap sewenang-wenang sampai memerintahkan Haman (pengikutnya) untuk membuatkan sebuah bangunan atau istana yang sangat tinggi, dengan begitu ia hendak menaikinya kemudian melihat tuhan yang telah diserukan oleh Nabi Musa AS.

Demikianlah sedikit penjelasan mengenai kutipan ayat quran firaun mengaku tuhan pada surat al -Qashash ayat 38 lengkap dengan artinya perkata serta isi kandungan secara singkat pada ayat tersebut.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.