Ayat Tentang Ujian Bagi Orang Yang Ingin Masuk Surga Dalam Surat Al Baqarah Ayat 214

Ayat Tentang Ujian Bagi Orang Yang Ingin Masuk Surga

Masuk surga di alam yang abadi tentunya adalah harapan dan impian setiap orang yang beriman, namun tentunya Allah akan menguji siapa saja yang ingin masuk surga. Allah berfirman “apakah kalian mengira akan masuk surga” sebagaimana yang tertulis pada surat al Baqarah ayat 214. Pada tulisan ini akan mengutip ayat tentang ujian bagi orang yang ingin masuk surga yang pastinya datang untuk menguji seberapa seriuskah kita untuk menggapai surga.

Pelajari juga : Ayat Alquran Tentang Menahan Amarah Beserta Terjemahannya

Berikut ini kutipan ayat mengenai ujian bagi orang yang ingin masuk surga yang terdapat dalam surat al Baqarah ayat 214 teks arab dan latin serta terjemahnya mufradat perkata dalam bahasa Indonesia :

Surat Al Baqarah Ayat 214

أَمۡ حَسِبۡتُمۡ أَن تَدۡخُلُواْ ٱلۡجَنَّةَ وَلَمَّا يَأۡتِكُم مَّثَلُ ٱلَّذِينَ خَلَوۡاْ مِن قَبۡلِكُمۖ مَّسَّتۡهُمُ ٱلۡبَأۡسَآءُ وَٱلضَّرَّآءُ وَزُلۡزِلُواْ حَتَّىٰ يَقُولَ ٱلرَّسُولُ وَٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ مَعَهُۥ مَتَىٰ نَصۡرُ ٱللَّهِۗ أَلَآ إِنَّ نَصۡرَ ٱللَّهِ قَرِيبٞ

Latin : Am Ḥasibtum An Tadkhulul-Jannata Wa Lammā Ya`Tikum Maṡalullażīna Khalau Ming Qablikum, Massat-Humul-Ba`Sā`U Waḍ-Ḍarrā`U Wa Zulzilụ Ḥattā Yaqụlar-Rasụlu Wallażīna Āmanụ Ma’ahụ Matā Naṣrullāh, Alā Inna Naṣrallāhi Qarīb

أَن

حَسِبۡتُمۡ

أَمۡ

bahwa

kamu mengira

apakah

وَلَمَّا

ٱلۡجَنَّةَ

تَدۡخُلُواْ

padahal belum

surga

kamu akan masuk

ٱلَّذِينَ

مَّثَلُ

يَأۡتِكُم

orang -orang yang

seperti (halnya)

datang kepadamu

قَبۡلِكُمۖ

مِن

خَلَوۡاْ

sebelum kalian

dari

terdahulu

وَٱلضَّرَّآءُ

ٱلۡبَأۡسَآءُ

مَّسَّتۡهُمُ

dan kesengsaraan

malapetaka

telah menimpa mereka

يَقُولَ

حَتَّىٰ

وَزُلۡزِلُواْ

berkata

sehingga

dan mereka digoncangkan

ءَامَنُواْ

وَٱلَّذِينَ

ٱلرَّسُولُ

beriman

dan orang -orang yang

Rasul

نَصۡرُ

مَتَىٰ

مَعَهُۥ

pertolongan

bilakah

bersamanya

إِنَّ

أَلَآ

ٱللَّهِۗ

sesungguhnya

ingatlah

Allah

قَرِيبٞ

ٱللَّهِ

نَصۡرَ

amat dekat

Allah

pertolongan

Jangan pernah mengiri bahwa kita bisa masuk surga hanya dengan menyatakan keislaman tanpa pernah diuji terlebih dahulu oleh Allah swt, seperti halnya apa yang dialami oleh orang-orang sebelum kita. Dengan mempelajari ayat tentang ujian bagi orang yang ingin masuk surga yang pastinya nyata ini semoga bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah swt.

Demikianlah kutipan bacaan ayat tentang ujian bagi orang yang ingin masuk surga yang terdapat dalam surat al Baqarah ayat 214 latin dan arab serta artinya mufradat perkata dalam bahasa Indonesia. Wallahu A’lam bishawaab.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.