Bacaan Surah Al Asr Tulisan Arab Dan Latin Serta Terjemahannya Lengkap

Bacaan Surah Al Asr Tulisan Arab Dan Latin Serta Terjemahannya

Surah Al Asr merupakan surah dengan urutan ke 103 dalam daftar surat dalam al-Quran yang terdiri dari 3 ayat, dimana ia diturunkan di kota mekkah sehingga ia tergolong ke dalam surat makiyah. Bacaan surah al asr ini berisi tentang anjuran agar selalu beramal soleh kapan pun kita berada dan saling menasihati dalam kebenaran dan kesabaran.

Surat yang terdiri dari 3 ayat ini kami tulisa dalam dua bentuk tulisan yaitu tulisan arab dan latin sehingga akan mempermudah cara membaca surat al asr tersebut bagi anda yang belum mahir membaca al-Quran. Disamping itu, kami sertakan pula terjemahannya dalam dua bahasa yaitu bahasa arab dan bahasa inggris.

Bacaan Surah Al Asr Tulisan Arab Dan Latin Serta Terjemahannya Lengkap

Surah Al Asr Tulisan Arab Dan Latin

Berikut ini adalah teks bacaan surah al asr yang kami tulis secara lengkap:

Bacaan Tulisan Arab

وَالْعَصْرِ (١)
إِنَّ الإنْسَانَ لَفِي خُسْرٍ (٢)
إِلا الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ (٣)

Bacaan Tulisan Latin

1. wal ‘ashr
2. innal insaana lafii khusr
3. illal ladziina aamanuu wa’amilus shoolihaati watawaashoubil haqqi watawaashoubis shobr

Terjemah Bahasa Indonesia

1. demi masa.
2. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian,
3. kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.

Baca Juga :   Ayat Alquran Tentang Silaturahmi Dan Terjemahannya

Terjemah Bahasa Inggris

1. By time,
2. Indeed, mankind is in loss,
3. Except for those who have believed and done righteous deeds and advised each other to truth and advised each other to patience.

Isi Kandungan Surat Al Ashr

Surat al Asr ini memberi peringatan kepada kita agar kita senantiasa untuk memanfaatkan waktu yang telah diberikan oleh Allah SWT sebaik mungkin. Pastinya banyak diantara kita yang sering menghabiskan waktu dengan hal-hal yang tidak berguna atau tidak bermanfaat.

Agar kita terhindar dari golongan orang-orang yang merugi sebagaimana ditegaskan dalam surat al asr tersebut maka hendaknya kita selalu beramal soleh yang didasari iman kepada Allah SWT.

Ada tiga hal pokok agar kita tidak termasuk golongan yang merugi, yaitu beriman kepada Allah SWT, berbuat amal soleh dan saling menasihati dalam kebnenaran dan kesabaran.

Demikian kutipan bacaan surah al asr lengkap yang ditulis dalam bentuk tulisan arab dan latin serta terjemahannya. Waallahu A’lam Bishawaab.


Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.