Bacaan Surat al Lahab dan Artinya Lengkap Dengan Terjemahannya

Kutipan Surat al Lahab dan Artinya

Surat al Lahab dan Artinya | Hallo sobat kembai lagi dengan blog kesayangan kita, adinawas.com. Pada postingan ini akan disajikan kutipan salah satu surat pendek dalam al-quran yait surat al-lahab, dimana nama lain dari surat al-lahab ini adalah surat al-masad.

Mungkin diantara sobat ada yang bertanya mengapa disebut surat al-masad juga? Secara bahasa arti kata “al-masad” adalah gejolak api, sedangkan surat al-lahab ini menjelaskan tentang gejolak api yang menimpa abu lahab dan istrinya sehingga ia dinamakan surat al-masad. Oiya, Buat sobat yang belum tahu berapa jumlah surat dalam al-Quran dan berapa jumlah ayatnya, silahkan lihat disini : Surat Dalam Al Quran Dan Jumlah Ayatnya

Bacaan Surat al Lahab dan Artinya Lengkap Dengan Terjemahannya

Bacaan Surat al Lahab dan Artinya

Bagi sobat yang sedang mencari kutipan Surat al Lahab dan Artinya maka di tulisan ini akan disajikan surat al-lahab beserta artinya baik dalam bahasa indonesia maupun bahasa inggris, dan tidak lupa pula kutipan suratnya dalam bahasa arab.

Surat al-Lahab Bahasa Arab

تَبَّتْ يَدَا أَبِي لَهَبٍ وَتَبَّ (١)مَا أَغْنَى عَنْهُ مَالُهُ وَمَا كَسَبَ (٢)سَيَصْلَى نَارًا ذَاتَ لَهَبٍ (٣)وَامْرَأَتُهُ حَمَّالَةَ الْحَطَبِ (٤)فِي جِيدِهَا حَبْلٌ مِنْ مَسَدٍ (٥)

Terjemah Bahasa Indonesia

1. binasalah kedua tangan Abu Lahab dan Sesungguhnya Dia akan binasa.
2. tidaklah berfaedah kepadanya harta bendanya dan apa yang ia usahakan.
3. kelak Dia akan masuk ke dalam api yang bergejolak.
4. dan (begitu pula) istrinya, pembawa kayu bakar.
5. yang di lehernya ada tali dari sabut.

Terjemah Bahasa Inggris

1. May the hands of Abu Lahab be ruined, and ruined is he.
2. His wealth will not avail him or that which he gained.
3. He will [enter to] burn in a Fire of [blazing] flame
4. And his wife [as well] – the carrier of firewood.
5. Around her neck is a rope of [twisted] fiber.

Perlu sobat ketahui bahwa yang dimaksud dengan kedua tangan Abu Lahab pada ayat pertama ialah Abu Lahab sendiri, jadi yang binasanya itu bukan hanya tangannya saja melainkan keseluruhan diri abu lahab, yang disebutkan dalam ayat tersebut hnyalah kedua tangannya saja akan tetapi yang dimaksud adalah keseluruhannya.

Sedangkan pembawa kayu Bakar dalam bahasa Arab adalah kiasan bagi penyebar fitnah. isteri Abu Lahab disebut pembawa kayu Bakar karena Dia selalu menyebar-nyebarkan fitnah untuk memburuk-burukkan Nabi Muhammad s.a.w. dan kaum Muslim sehingga ia disebut si pembawa kayu bakar.

Itulah kutipan Surat al Lahab dan Artinya secara lengkap baik dalam tulisan arab, berikut dengan terjemahannya dalam dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Semoga bermafaat.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.