Begini Perbedaan Copy Paste Dan Cut Paste

Bagaimana Perbedaan Copy Paste Dan Cut Paste itu?

Kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana Perbedaan Copy Paste Dan Cut Paste yang biasa kita jumpai atau lakukan dalam ilmu komputer. Ketika kita mengerjakan sebuah tugas menggunakan komputer pastinya banyak perintah lain yang harus kita kuasai, ada undo, redo, delete dan lain-lain. Namun pada dasarnya semua itu tidak lah sulit jika kita sudah terbiasa melakukannya.

Jangan lupa pelajari juga bagaimana Perbedaan Save dan Save as agar teman-teman memahaminya s=terutama ketika membuat sebuah laporan menggunakan Microsoft Word.

Lalu, bagaimana perbedaan antara copy paste Vs Cut Paste tersebut? Simak ulasannya di bawah ini :

Copy Paste adalah sebuah perintah dimana kita melakukan penyalinan (copy) kemudian menyimpannya (paste) di tempat lain. Perintah ini adalah menduplikat file sehingga file aslinya tidak hilang. Misalkan Sobat memiliki file yang bernama “Tugas Biologi” di folder A kemudian ingin menyimpan file yang sama di folder B tanpa menghilangkan filenya di folder A maka yang harus dilakukan adalah Copy Paste.

Cut Paste adalah perintah dalam komputer dimana kita memotong (cut) file asli kemudian memindahkannya (paste) ke tempat lain, sehingga file aslinya (file yang pertama) akan hilang. Kalau yang ini, misalnya sobat memiliki file bernama “Tugas Fisika” di folder A kemudian ingin memindahkan file tersebut ke folder B (otomatis file di folder A akan hilang)  maka yang perlu dilakukan adalah Cut Paste.

Dari penjelasan di atas rasanya sudah sangat jelas bagaimana perbedan copy paste dan cut paste dalam perintah komputer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.