Belajar Ilmu Tajwid Dasar Untuk Pemula

Belajar Ilmu Tajwid Dasar

Sebagai seorang muslim kita tentunya memiliki kewajiban yakni membaca al-quran, namun perlu diperhatikan bahwa dalam membaca al-quran tersebut kita tidak boleh sembarangan, ada aturan-aturan dalam membacanya yakni yang dinamakan dengan ilmu tajwid. Disini sobat bisa belajar ilmu tajwid dasar yang berkaitan dengan semua aturan atau hukum dalam membaca al-quran mencakup hukum izhar, idgham, iqlab dan ikhfa.

Pada dasarnya, membaca al-quran itu dapat membuat hati menjadi tenang baik bagi yang membacanya maupun yang mendengarkannya, hal tersebut merupakan janji Allah swt bahwa al-quran akan menjadi obat. Namun hanya membacanya saja tidak cukup, kita juga harus mempelajari bagaimana ilmu cara membacanya dengan benar.

Beberapa kaidah mengenai ilmu tajwid dasar yang bisa sobat pelajari disini mencakup kaidah yang paling dasar muali dari pengertian, hukum nun mati dan tanwin sampai bab Mad. Untuk mempelajari semua kaidah ilmu tajwid tersebut sobat bisa membacanya pada kategori “TAJWID” yang terletak di bagian atas.

Setiap materi tentang ilmu tajwid yang dibahas pada blog adinawas.com ini tentunya masih jauh dari kata sempurna, kita masih sama-sama belajar agar bacaan al-quran kita semakin baik, untuk itu setiap kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan guna perbaikan pada setiap materinya.

Semoga apa yang kami bagikan mengenai ilmu tajwid dasar ini bisa bermanfaat khususnya untuk sobat yang baru belajar bagaimana cara membaca al-quran dengan baik dan benar. Wallahu A’lam Bishawaab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.