Panduan Lengkap Cara Buka Toko di Tokopedia

Cara Buka Toko di Tokopedia Dengan Mudah

Sobat ingin berjualan di Tokopedia namun belum tahu bagaimana cara buka toko di Tokopedia ? Jangan khawatir, kali ini kita akan membahas bahagaimana langkah-langkah untuk membuka toko online sendiri di Tokopedia lengkap dengan gambarnya. Tulisan ini tentunya buat pemula yang ingin terjun di bisnis online yang belum faham samasekali mengenai cara membuatnya.

Sebelum membuka toko, pastikan sobat sudah memiliki akunnya terlebih dahulu. Untuk pembuatan akunnya bisa dilihat di postingan ini : Cara Membuat Akun Tokopedia

Berikut ini adalah langkap sederhana untuk membuka toko di marketplace Tokopedia :

Pertama, silahkan buka aplikasinya terlebih dahulu, klik tab “Akun” kemudian klik menu “Jual”. Bagi sobat yang menggunakan browser pastikan sudah login terlebih dahulu, silahkan buka disini

lihat gambar di bawah :

Langkah Sederhana Cara Buka Toko di Tokopedia

Buka Toko di Tokopedia

silahkan klik “Buka Toko Gratis”.

Selanjutnya kita akn diminta untuk memasukan nomor telfon terlebih dahulu, caranya klik “ubah” agar kita bisa memasukan nomor telfonnya :

Begini Cara Aktivasi Toko di Tokopedia

Aktivasi Toko di Tokopedia

Setelah melakukan langkah di atas, kita akan dikirimi kode verifikasi berupa SMS ke nomr yang kita input tadi yang mana kode tersebut harus kita masukan ke aplikasi.

Silahkan buka kotak masuk di handphone, berapa nomor kode verifiksainya, kemudian kembali lagi ke aplikasi dan masukan nomor kode tersebut :

Ini Dia Kode Verifikasi Tokopedia

Kode Verifikasi Tokopedia

Selanjutnya silahkan klik “Verifiksai”.

Kemudian kita akan diarahkan ke form buka toko, dimana disini kit akan diminta untuk mengisi Nama Toko, Link, Alamat dan kode pos tempat kita tinggal.

Jangan lupa centang “Syarat dan Ketentuan” serta “Kebijakan Privasi” Tokopedia. Jika semua sudah terisi tinggal klik “Buka Toko” :

Form Pengisisan Buka Toko

Form Buka Toko

Jika semua langkah di atas sudah dilakukan dengan benar maka sobat sudah mempunyai akun yang sudah siap untuk dipakai jualan.

Kini sobat sudah siap untuk berjualan di Tokopedia, tahap selanjutnya tinggal isi akun tersebut dengan produk yang hendak dijual. Untuk mengisinya kita tinggal klik “Tambah Produk” :

Form Untuk Tambahkan Produk

Form Tambahkan Produk

Adapun cara untuk menambahkan produk akan dibahas pada postingan yang lain, jika kesulitan menemukan postingannya silahkan cari di kolom pencarian dengan menuliskan “cara tambah produk tokopedia”.

Baca juga : Cara Belanja Di Tokopedia Lewat Hp

Demikianlah langkah sederhana bagaimana cara buka toko di Tokopedia dengan sangat mudah. Semoga bermanfaat.

Sumber : Buka Toko Tokopedia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.