Cara Filter Video Youtube Agar Aman Untuk Anak Di Android

Cara Filter Video Youtube Agar Aman Untuk Anak Di Android

Cara Filter Video Youtube Agar Aman untuk anak pada android adalah hal yang harus anda ketahui jika sudah mempunyai momongan. Pada tulisan kali ini kita akan membahas bagaimana settingan dan cara membatasi atau filter tontonan anak di Youtube khusus untuk video youtube di android, kita tinggal mengatur beberapa langkah saja supaya tontonan anak pada android menjadi lebih aman. Sebelumnya kita telah membahas bagaimana cara download lagu di youtube lewat hp dengan sangat mudah.

Tidak bisa dipungkiri bahwa video di youtube terdiri dari berbagai macam video baik itu video yang bisa memberikan edukasi bagi anak atau pun video khusus dewasa. Terkadang juga ada video kekerasan yang tentunya ini sangat tidak baik bagi tontonan anak sehingga kita perlu memberi batasan usia pada video youtube tersebut.

Adapun cara filter video youtube agar aman untuk anak pada android adalah sebagai berikut :

Cara Mudah Filter Video Youtube Agar Aman Buat Anak

Cara Mudah Filter Video Youtube Agar Aman

Pertama, Masuk ke aplikasi youtube anda, klik titik tiga yang ada di pojok kanan atas kemudian pilih SETELAN, Setelah masuk ke menu setelan, Sekarang tinggal pilih UMUM (no 1).

Kedua, Setelah masuk menu Umum, silahkan aktifkan “Mode Terbatas” (no2).

Ketiga, Biasakan untuk sellau menghapus “Riwayat Tontonan” dan “Riwayat Penelusuran” barang kali anda pernah mencari dan melihat video yang tidak patut ditonton oleh anak.

Video yang akan muncul di halaman paling atas biasanya berdasarkan channel yang kita subcribe, maka silahkan subcribe beberapa channel youtube yang sekiranya memberikan edukasi pada anak-anak.

Selain itu, kita juga bisa menyimpan video youtube tersebut sehingga nanti bisa ditonton secara Offline tanpa menggunakan Quota. Maka cobalah untuk menyimpan beberapa video yang ramah buat anak dengan cara sebagai berikut :

Cara Filter Video Youtube Agar Aman Untuk Anak

Cara Filter Video Youtube Agar Aman

Pertama, Pilih video yang hendak anda simpan, kemudian pilih tanda panah ke bawah yang ada dalam lingkaran (no4), pastikan warna tanda panahnya berubah menjadi biru (tandanya sudah tersimpan).

Kedua, Untuk menonton video yang telah kita simpan tadi secara offline, silahkan pilih icon orang yang ada di kanan atas, kemudian pilih menu Video Yang Disimpan (no5)

Keenam, Maka akan tampak beberapa video yang telah kita simpan dan bisa kita tonton ketika quoto dimatikan (secara offline).

Demikian Cara Filter Video Youtube Agar Aman Untuk Anak pada Android dan bagaimana cara menyimpan video edukasi untuk anak agar bisa ditonton secara offline.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.