Cara Membuat Folder Baru di Explorer, Flashdisk dan Android

Cara Membuat Folder Baru Dengan Mudah

Cara Membuat Folder Baru | Folder adalah sebuah direktori atau tempat menyimpan file di komputer baik berupa file data, dokumen, foto, video, project dan lain-lain. Kali ini kita akan belajar bagaimana caranya membuat sebuah folder di komputer, baik pengguna windows 7 atau pun windows 10, yang akan kita letakan di explorer, flashdisk dan Android.

Folder sendiri berguna untuk merapikan atau lebih tepatnya mengelompokan file yang kita simpan agar tidak ditaruh disembarang tempat, jadi ketika kita membutuhkan file tersebut tinggal cari di kelompok folder yang kita buat dengan memberi nama tertentu.

Berikut ini adalah langkah-langkah bikin folder baru yang bisa sobat lakukan sendiri dengan sangat mudah :

Folder Baru di Explorer

Untuk membuat folder baru di explorer caranya mudah banget, silahkan sobat buka explorernya terlebih dahulu caranya dengan menekan tombol jendela + huruf E di keyboard secara bersamaan, kemudian klik kanan di area kosong pada explorer tersebut, maka akan muncul bilah di sebelah kanan, pilih Folder.

Bagaimana Cara Membuat Folder Baru di Explorer

Folder Baru di Explorer

Folder Baru di Flashdisk

Untuk membuat folder di flashdisk pada dasarnya sama saja seperti di explorer hanya saja kita membuatnya di direktori flashdisk, caranya silahkan pilih direktori flashdisk, pada contoh disini flashdisk berada di drive G (tiap komputer biasanya berbeda). Kemudian lakukan hal yang sama ketika membuat folder di explorer, ikuti saja langkah di atas.

Langkah Create Folder Baru di Flashdisk

Create Folder di Flashdisk

Folder Baru di Android

Adapun cara membuat folder baru di android caranya bisa berbeda-beda, tergantung pada merek Hp yang sobat pakai, contoh disini sendiri menggunakan Hp android Oppo F1f. Untuk membuat folder di android silahkan sobat masuk ke menu “Pengelola File”, kemudian rubah ke versi ponsel, maka disitu sudah sangat jelas bagaimana caranya, tinggal pilih “Folder Baru”, ganti nama folder sesuai yang diinginkan kemudian klik OK.

Cara Buat Folder Baru di Android Dengan Mudah

Folder Baru di Android

Dengan langkah mudah di atas kini sobat sudah bisa membuat folder baru dengan sangat mudah.

Demikianlah cara membuat folder baru baik di explorer, flashdisk atau pun android smartphone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.