Cara Membuat Kalimat Ajakan Dalam Bahasa Inggris Serta Contohnya Lengkap

Cara Membuat Kalimat Ajakan Dalam Bahasa Inggris Serta Contohnya

Cara Membuat Kalimat Ajakan | Mengajak adalah salah satu aktivitas yang sering kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Banyak hal ajakan yang kita lakukan pada teman misalnya ajakan bergabung main bersama, ajakan menanam pohon, ajakan berangkan sekolah bersama-sama dan lain-lain. Pada artikel kali ini kit akan belajar bagaimana cara membuat kalimat untuk mengajak teman melakukan sesuatu menggunakan bahasa inggris. Pembahasan kali ini merupakan kelanjutan dari materi sebelumnya yakni cara membuat kalimat larangan dalam bahasa inggris.

Baca juga : Begini Cara Membuat Kalimat Perintah

Cara membuat Kalimat Ajakan

Adapun cara untuk membuat kalimat ajakan tersebut adalah dengan menambahkan “let’s” di depan kalimat yang hendak kita gunakan, dimana ia berarti “mari kita”.

Perlu sobat ketahui bahwa kata “let’s” tersebut merupakan singkatan dari “let us” dan yang paling umum digunakan adalah kata let’s bukan bukan let us.

Contoh Kalimat Ajakan

Let’s go together = Mari kita pergi bersama

Let’s eat here = Mari kita makan disini

Let’s study today = Mari kita belajar hari ini

Let’s sing a song = Mari kita menyanyikan sebuah lagu

Let’s drink coffe = Mari kita minum kopi

Pada dasarnya kata let’s tersebut merupakan gabungan dari dau kata yaitu “let” yang berarti “mari” dan “us” yang berarti “kita”, lalu apa perbedaan antara we dan us padahal keduanya berarti “kita”.

“We” adalah pronoun yang posisinya sebagai subjek sedangkan “Us” adalah pronoun yang posisinya sebagai objek. Untuk lebih jelasnya mengenai pembahasan ini silahkan sobat pelajari disini : Definisi Pronoun Dan Contohnya Dalam Bahasa Inggris

Perlu diingat bahwa kata “let” memiliki arti “mari” jika ia diikuti pronoun “We” yang berarti “kita”, jika yang mengikutinya bukan “we” maka kata “let” tersebut berarti “biarkan”. Lihat pada penjelasan di bawah :

Let me = biarkan saya

Let him = biarkan dia (laki-laki)

Let her = biarkan dia (perempuan)

Let it = biarkan itu

Let them = biarkan mereka

Kiranya penjelasan di atas sudah sangat jelas dan mudah difahami oleh pemula sekalipun.

Demikianlan pembahasan mengenai cara membuat kalimat ajakan dalam bahasa inggris dilengkapi dengan contohnya dengan jelas.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.