Cara Membuat Kalimat Larangan Dalam Bahasa Inggris Lengkap Dengan Contohnya

Cara Membuat Kalimat Larangan Dalam Bahasa Inggris Lengkap Dan Contohnya

Pernahkan anda melarang sesuatu? tentunya pasti pernah. Nah, bagaimana cara membuat kalimat larangan dalam bahasa inggris ketika kita sedang berbicara dengan dengan orang lain misalnya dalam percakapan dengan teman di sekolah. Pembahasan kali ini adalah belajar mengenai bagaimana caranya membentuk kalimat larangan baik menggunakan kata sifat atau pun kata kerja. Artikel ini sebenarnya merupakan kelanjutan dari pembahasan sebelumnya yakni cara membuat kalimat perintah dalam bahasa inggris dilengkapi dengan contohnya masing-masing.

Baca juga : Kumpulan Contoh Kalimat Adverb Lengkap

Baiklah, mari kita mulai membahasnya secara lengkap dan terperinci bagaimana cara membuat kalimat larangan dalam bahasa inggris berikut dengan contohnya :

Kata Sifat Atau Adjective

Sebelum mempelajari pembahasan ini pastikan sobat sudah memahami bagaimana pengertian adjective dalam bahasa inggris tersebut karena jika belum memahaminya akan sulit mencerna pembahasan ini.

Adapun cara membuat kalimat larangan dalam bahasa inggris dengan menggunakan kata sifat adalah dengan cara menempatkan kata “don’t be” sebelum kata sifat tersebut, dimana ia singkatan dari “do not be” yang berarti “janganlah”.

Contoh :

Don’t be afraid = Janganlah takut

Don’t be lazy = janganlah malas

Don’t be angry = Janganlah marah

Don’t be jealous = janganlah cemburu

Don’t be noisy = janganlah berisik

Sangat mudah bukan? kita tinggal menambahkan kata “don’t be” sebelum kata sifat tersebut. Silahkan sobat latihan sendiri dengan membuat contoh dari kata sifat yang sobat ketahui.

Kata Kerja Atau Verb

Selanjutnya adalah cara membuat kalimat larangan dengan menggunakan kata kerja dalam bahasa inggris. Sama halnya dengan kata sifat di atas, pastikan sobat sudah memahami bagaimana pengertian verb dalam bahasa inggris sehingga akan mudah untuk memahami pembahasan ini.

Adapun kalimat larangan menggunakan kata kerja adalah dengan menambahkan kata “don’t” sebelum kata kerja tersebut, dimana ia berarti “janganlah”

Contoh :

Don’t worry = jangan khawatir

Don’t cry = jangan menangis

Don’t put your book on the table = jangan letakan bukumu di atas meja

Don’t swim too long = jangan berenang terlalu lama

Don’t eat stale rice = jangan makan nasi basi

Demikianlah cara membuat kalimat larangan dalam bahasa inggris baik menggunakan kata sifat maupun menggunakan kata kerja berikut dengan contohnya masing-masing, semoga mudah difahami oleh sobat yang sedangb elajar bahasa inggris.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.