Cara Membuat Kalimat Perintah Dalam Bahasa Inggris Berikut Contohnya

Cara Membuat Kalimat Perintah Dalam Bahasa Inggris Berikut Contohnya

Pembahasan kali ini kita akan belajar bagaimana cara membuat kalimat perintah dalam bahasa inggris dimana kita pastinya akan sering menggunakannya dalam sebuah percakapan misalnya dalam percakapan bahasa inggris 2 orang tentang perkenalan dengan teman baru. Perlu sobat ketahui bahwa kalimat perintah atau menyuruh juga memohon menggunakan cara yang sama.

Baca juga : Contoh Percakapan Tentang Hobi Dalam Bahasa Inggris

Kalimat perintah dalam bahasa inggris bisa dibentuk dari 2 bentuk kata yakni kata sifat dan kata kerja. Adapun cara membuat kalimat perintah dalam bahasa inggris silahkan sobat simak pembahasan di abwah ini :

Kata Sifat Atau Adjective

Pada bagian pertama kita akan belajar membuat kalimat perintah/menyuruh juga memohon menggunakan kata sifat atau adjective. Adapun cara untuk membuatnya adalah dengan menempatkan kata “Be” sebelum kata sifat tersebut dimana ia berarti “lah”.

Contoh :

Be diligent = rajinlah

Be calm = tenanglah

Be patient = sabarlah

Be careful = hati-hatilah

Be quiet = diamlah

Agar mudah dihafalnya, sobat bisa menggunakan contoh kalimat dengan mempraktikannya dengan teman di sekolah secara bergantian sehingga akan terus diingat.

Kata Kerja Atau Verb

Kemudian yang kedua adalah cara membuat kalimat perintah dalam bahasa inggris dengan menggunakan kata kerja atau Verb. Adapun cara membuatnya adalah dengan menempatkan kata kerja tanpa pokok kalimat dimana ia berarti “lah”.

Contoh :

Read the book = bacalah buku itu

Push me = Doronglah aku

Come here = datanglah kemari

See the mountain = lihatlah gunuung itu

Open the door = Bukalah pintu itu.

Dengan penjelasan di atas kiranya sangat mudah sekali untuk difahami bagaimana cara membuat kalimat perintah dalam bahasa inggris baik menggunakan kata sifat maupun kata kerja dimana bentuk kalimat tersebut tentunya akan sering digunakan dalam percakapan bahasa inggris.

Ilmu yang sudah didapat biasanya akan mudah hilang jika tidak dipraktikan langsung, supaya ilmu tersebut kuat dalam ingatan maka kita harus mencoba mempraktikannya misalnya dalam sebuah percakapan.

Demikianlah pembahasan mengenai bagaimana cara membuat kalimat perintah dalam bahasa inggris baik dari kata sifat maupun kata kerja dilengkapi dengan contoh penggunaannya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.