Cara Memindahkan Link Download ke Idm Dari Berbagai Browser

Cara Memindahkan Link Download ke Idm | Sobat suka download lagu, film, aplikasi, file doc, rar atau apapun itu dari internet? Munkin tulisan ini bisa menjadi solusi bagi sobat yang suka download tapi sering kali gagal lewat browser seperti Mozilla Firefox, Chrome atau Opera. Jika sobat gagal download file lewat browser jangan khawatir karena kita melakukannya melalui aplikasi bantuan yakni IDM.

Pada dasarnya kita bisa download file apapun lewat browser, hanya saja dengan menggunakan aplikasi IDM biasanya proses download akan lebih cepat dan kita bisa memonitor detail proses download tersebut mulai dari speed, kestabilan jaringan dan historinya.

Berikut ini adalah langkah untuk memindahkan link download dari browser ke IDM dengan sangat mudah :

Pertama, buka browser kalian kemudian masuk ke halaman download. Untuk masuk ke halaman download sobat bisa masuk ke menu “Alat” kemudian pilih “Unduhan”, atau langsung sjaa tekan tombol “Ctrl + J” pada keyboard. Selanjutnya silahkan klik kanan pada file yang linknya hendak sobat pindahkan ke IDM kemudian pilih “salin tautan unduhan” atau copy link address jika browser sobat menggunakan bahasa inggris.

Cara Memindahkan Link Download ke Idm Dari Browser Mozilla dan Chrome

Cara Memindahkan Link Download

Selanjutnya silahkan buka aplikasi IDM sobat, kemudian puluh “Add Url” yang berada di kiri atas, kemudian akan muncul pop up berupa kolom untuk memasukan link download yang kita copy tadi :

Cara Copy File Ke IDM di Komputer dan Laptop

Copy File Ke IDM

Masukan link address yang telah kita copy dari browser Kemudian klik “OK”.

Selanjutnya pop up tersebut akan berubah untuk memulai proses download file yang kita inginkan tadi :

Cara Download File Lewat IDM Untik Pemula

Download File Lewat IDM

Jika tampilannya sudah seperti di atas maka tinggal klik “Start Download” maka proses download pun akan segera dimulai.

Pada dasarnya cara di atas bisa sobat lakukan dari browser apa saja, baik Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera atau browser lainnya, yang penting kita bisa copy link address dari browser tersebut.

Demikianlah Cara Memindahkan Link Download ke Idm Dari berbagai Browser yang sobat gunakan baik di komputer atau pun laptop sama saja. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.