Cara Menambah Font di Windows 10

Cara Menambah Font Atau Install Font di Windows 10

Komputer atau laptop yang sobat gunakan sebenarnya sudah menyimpan banyak jenis font yang bisa langsung digunakan, namun adakalanya kita ingin memasang font lain yang tidak terdapat di komputer. Lalu, Bagaimana cara menambah font di windows khususnya Windows 10?

Font yang kita install secara otomatis bisa digunakan untuk berbagai aplikasi yang terpasang di komputer seperti Microsoft Word, Corel, Notepad dan lain-lain. Sebelumnya, sobat bisa download font sendiri di berbagai situs penyedia font baik yang gratis atau pun berbayar.

Berikut ini beberapa situs penyedia font :

www.free-fonts.com

www.urbanfonts.com

www.1001freefonts.com

www.dafont.com

www.1001fonts.com

Berikut ini cara install font di Windows 10 dengan sangat mudah :

Pertama, setelah sobat download font dari tempat tadi biasanya masih dalam bentuk file RAR mak silahkan ekstrak terlebih dahulu. Selanjutnya seilahkan temukan file font-nya dengan type file .ttf klik kanan pada file tersebut kemudian klik INSTALL

Petunjuk Cara Menambah Font di Windows 10 Dengan Mudah

Menambah Font di Windows 10

Jika sudah terinstall maka akan muncul di halaman font pada control panel. Silahkan masuk ke Control Panel >> Appearance and Personalization >> Fonts

Agar memudahkan pencarian, sobat bisa menggunakan kolom Search dengan menuliskan nama font yang kita install tadi.

Bagaimana Mencari Font di Control Panel ?

Font di Control Panel

Jika sudah muncul di folder font pada control panel seperti tampak pada gambar di atas berarti sobat kini sudah bisa menggunakannya.

Coba kita gunakan pada microsoft Word dengan menuliskan satu kalimat kemudian merubah fontnya dengan font yang baru diinstall.

Cara Cek Font Yang Baru Diinstall di Windows 10

Cek Font Yang Baru Diinstall

Demikianlah cara menambah font atau install font di windows 10 yang simple dan mudah dipraktekan oleh sobat pemula sekalipun. Semoga bermanfaat.

Comments are closed.