Menampilkan Menu Di Word 2010 Dengan Sangat Mudah

Cara Menampilkan Menu Di Word 2010

Tulisan kali ini akan membahas bagaimana cara menampilkan menu di word, yakni pada bagian ribbon toolbar, khususnya untuk sobat yang menggunakan Microsoft Word 2010. Setiap kita meng-install Ms word di komputer atau laptop biasanya akan tampil menu toolbar secara default, namun ketika kita menggunakan aplikasi olah data tersebut terkadang di luar kesengajaan membuat tampilan menu toolbar hilang, entah memang tidak disengaja atau pun disengaja namun tidak tahu bagaimana cara mengembalikannya lagi.

Jadi, tulisan ini bisa menjawab pertanyaan sobat yang sedang mencari solusi bagaimana cara untuk menampilkan menu di word khususnya untuk pengguna MS Word 2010, menampilkan ribbon atau pun menyembunyikannya.

Tampilan Ms Word tanpa menu ribbon tampak seperti ini :

Cara Menampilkan Menu Di Word 2010 Dengan Sangat Mudah

Menampilkan Menu Ribbon Ms Word

Jika terjadi masalah seperti demikian, maka berikut ini adalah solusinya :

Pertama, silahkan sobat klik salah satu menu bisa menu Home, Insert, Page Layout atau pun yang lain (panah atas), kemudian langsung klik kanan pada area ribbon (panah tengah). Jangan diselingi dengan klik di luar area ribbon karena submenu toolbar tersebut akan tersembunyi kembali.

Perhatikan gambar di bawah :

cara menampilkan ribbon pada word 2010

cara menampilkan ribbon di word

Coba sobat perhatikan pada panah paling bawah, disana ada menu “Minimize the Ribbon” dalam kondisi aktif (tercentang) maka yang perlu sobat lakukan hanyalah menonaktifkan menu tersebut dengan cara menghilangkan centangnya. Klik pada bagian menu “Minimize the Ribbon” maka otomatis submenu toolbar akan muncul kembali.

Demikianlah tutorial singkat, bagaimana caranya untuk menampilkan submenu ribbon toolbar yang hilang atau tersembunyi khususnya untuk sobat pengguna MS Word 2010. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.