Cara Mengatasi Hasil Print Yang Mengecil Pada Ms Office Word

Cara Mengatasi Hasil Print Yang Mengecil Pada Office Word

Mencetak dokumen menggunakan printer pada ms office word merupakan tugas yang sering dilakukan apalagi bagi seorang mahasiswa, pernahkan sobat mengalami kendala hasil printer menjadi mengecil? padahal kita sudah melakukan pengaturan dengan benar pada layoutnya. Tulisan ini akan menjawab perteanyaan tersebut bagaimana cara mengatasi hasil print yang mengecil khususnya pada ms office word. Untuk sobat yang memiliki printer canon, ketahui juga cara test tinta printer canon mp287 dengan mudah pada postingan sebelumnya.

Aktivitas mencetak dokumen menggunakan printer pastinya sering dilakukan baik oleh mahasiswa, karyawan ataupun perorangan. Jika terjadi masalah tersebut kita pasti akan merasa jengkel dan tentunya akan menghambat pekerjaan kita.

Cara mengatasi hasil print yang mengecil tersebut sebenarnya sangat simple, kita tinggal melakukan satu langkah saja. Adapun caranya adalah sebagai berikut :

Cara Mengatasi Hasil Print Yang Mengecil Pada Ms Word

Cara Mengatasi Hasil Print Error Pada Ms Office Word

Pertama, silahkan sobat pilih file dokumen ms word yang hendak di print, kemudian lakukan proses print sebagaimana biasanya.

Kedua, Sebelum mulai mencetak, Silahkan sobat masuk ke Properties (gambar 1) maka akan muncul jendela baru.

Ketiga, Masuk ke Page Setup (gambar 2) kemudian hilangkan centang pada kotak “Automatically reduce large document that the printer cannot output” (gambar 3) kemudian klik OK.

Berdasarkan pengalaman pribadi, dengan langkah tersebut maka hasil print akan menjadi normal kembali sesuai dengan layout yang kita lakukan di awal pada dokumen tersebut.

Demikian langkah simple cara mengatasi hasil print yang mengecil khususnya pada ms office word dengan mudah. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.