Cara Mengubah File Biasa Menjadi RAR

Langkah-Langkah Untuk Mengubah File Biasa Menjadi RAR

Cara Mengubah File Biasa Menjadi RAR | File yang kita simpan dalam komputer bisa dibuat dalam berbagai type, tergantung dimana file tersebut dibuat, salah satunya adalah file RAR. Yang dimaksud dengan file RAR sendiri ialah format file berbentuk arsip eksklusif yang mendukung kompresi data dan pemulihan kesalahan yang akan meminimalisir dari kerusakan atau corrupt.

Jika sobat sering mengunduh atau download file dari internet terkadang file tersebut berbentuk file rar. Nah, bagaimana caranya jika kita ingin membuat atau mengubah file yang kita buat, apapun itu, menjadi file RAR. Mari kita simak langkahnya yang bisa sobat lakukan dengan sangat mudah.

Langkah-Langkah merubah file biasa menjadi file RAR :

Pertama, sobat harus memiliki aplikasinya yang sudah terinstal di komputer terlebih dahulu, jika sobat belum memilikinya silahkan download disini : Download Winrar

Jika sudah terinstal, silahkan klik kanan pada file yang hendak dirubah misalnya nama filenya adalah “Bacaan Surat Yasin”, silahkan klik file tersebut kemudian pilih add to “Bacaan Surat Yasin.rar”, lihat gambar di bawah :

Cara Mudah Mengubah File Biasa Menjadi RAR

Convert File Biasa to RAR

Jika sudah melakukan langkah di atas maka secara otomatis akan tampil file rar pada tempat atau folder yang sama. Proses convert tersebut tergantung pada size filenya, jika berukuran besar maka butuh waktu beberapa menit, namun jika kecil biasanya hanya hitungan detik saja.

Cara di atas bisa sobat lakukan baik untuk 1 file atau pun juga untuk banyak file sekaligus. Jika ingin mengubah banyak file sekaligus maka caranya adalah dengan blok setiap file yang hendak diubah kemudian klik kanan, selanjutnya lakukan hal yang sama seperti pada langkah di atas. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.