Cara Menyimpan Dokumen Baru di Microsoft Word 2010

Cara Menyimpan Dokumen Baru

Setelah sobat membuat Dokumen atau tugas di microsoft word, lalu bagaimana cara menyimpan dokumen baru yang sudah dibuat tersebut agar suatu saat ketika butuh lagi kita tinggal membukanya saja. Kali ini kita akan mempelajari langkah untuk save atau menyimpan dokumen tersebut di folder sesuai dengan keinginan kita.

Jika sobat ingin membuat dokumen baru ketika pekerjaan sebelumnya telah selesai silahkan pelajari cara membuatnya disini : Cara membuat dokumen baru di Ms Word 2010

Berikut adalah langkah-langkah untuk menyimpan data atau dokumen yang baru saja kita buat :

Pertama, setelah dokumen selesai dikerjakan, silahkan klik menu “File” yang terletak di kiri atas, kemudian pilih “save”

Cara Menyimpan Dokumen Baru di Microsoft Word 2010 Untuk Pemula

Menyimpan Dokumen Baru Ms Word 2010

Kedua, setelah melakukan langkah di atas maka akan muncul pop up kotak dialog “Save As”. Ada 4 hal yang perlu sobat perhatikan disini, yaitu : lokasi untuk menyimpan file, nama file, type file dan klik save. Silahkan sobat tentukan di folder mana file tersebut akan disimpan, buat nama filenya di kolom “File Name” kemudian file tersebut ingin disimpan dalam bentuk file apa, jika itu sudah dilakukan maka tinggal klik “Save”.

Langkah Menyimpan Dokumen Yang Baru Dibuat

Menyimpan Dokumen Ms Word 2010

Secara default file name akan diambil dari beberapa kata yang terdapat pada awal dokumen dan type file berbentuk Word Document. Silahkan sobat ubah sesuai dengan keinginan sendiri.

Pada dasarnya, cara di atas adalah teknik menyimpan baik save ataupun save as, dimana keduanya memiliki fungsi yang hampir sama. Baca penjelasannya disini : Persamaan dan Perbedaan Save dan Save as

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.