Cara Print Warna Background di Word 2010 Tanpa Ribet

Cara Print Warna Background di Word 2010

Cara Print Warna Background di Word 2010 | Salah satu software yang paling akrab dalam menemani tugas kita sehari-hari ada Microsoft Word. Kita bisa mengerjakan banyak tugas misalnya bikin makalah, skripsi, Laporan kerja, surat menyurat dan lain-lain. Ada kalanya kita ingin membuat print out dari dokumen Ms word lengkap dengan warna latar lembaran kerjanya, bagaimana caranya agar bisa dibuat print sekaligus dengan warna latarnya tersebut ?

Bagi sobat yang belum tahu atau masih baru menggunakan softwarenya tentu itu sangat membingungkan, padahal caranya sangat gampang banget, kita cukup melakukan beberapa langkah saja maka hasilnya bisa sesuai dengan yang kita inginkan.

Adapun cara untuk print warna background pada Ms Word khususnya pengguna Word 2010 begini langkahnya :

Cara Mewarnai Background

Bagi sobat yang belum tahu bagaimana cara mewarnai background dokumen pada Ms Word, Silahkan pilih tab Page Layout, pilih Page Clolor maka akan muncul deretan warna yang bisa sobat pilih sesuai keinginan.

Langkah Cara Mewarnai Background Ms Word 2010 Dengan Mudah

Mewarnai Background Ms Word 2010

Selanjutnya, agar warna latar tersebut bisa ikut diprint maka sobat melakaukan langkah berikut : Klik menu “File” pilih “Option”.

Cara Print Warna Background di Word 2010

Cara Print Warna Latar di Word

Selanjutnya pilih “Display” kemudian ceklis “Print Background Colors and Images”

Pilih Print Background Colors and Images

Print Background Colors and Images

Setelah melakukan langkah di atas tinggal pilih “Ok”, jika dilakukan dengan benar maka otomatis sudah bisa dilakukan. Untuk mengeceknya sebelum dilakukan proses print menggunakan printer, silahkan coba dulu lewat fitur Print Preview agar bisa diketahui dengan pasti apakah sudah benar atau belum.

Bagaimana caranya, sangat mudah bukan? Hanya dengan dua langkah di atas kini sobat tidak perlu bingung lagi bagaimana cara agar warna latarnya ikut terbawa saat diprint.

Jangan lupa ketahui juga : Persamaan dan Perbedaan Save dan Save as

Demikianlah tutorial sederhana bagaimana cara print warna background di word 2010 agar hasil printnya jadi berwarna. Cara di atas juga bisa untuk versi word lainnya seperti word 2017 dan 2013. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.