Cara Uninstall Mozilla Firefox Dengan Mudah dan Cepat

Cara Uninstall Mozilla Firefox Dengan Mudah

Ada banyak browser yang biasa dipakai, salah satu yang paling banyak digunakan ialah Mozilla Firefox. Ya, browser ini sering kali menjadi andalan saat kita ingin mencari informasi di Internet, mungkin termasuk anda juga menggunakannya saat ini. Jika sebelumnya sobat sudah meng-install mozilla di kopmuter atau laptop namun kemudian ingin menghapusnya, bagaimana cara uninstall Mozilla Firefox tersebut ?

Tulisan ini dibuat untuk sobat yang hendak menghapus aplikasi Mozilla Firefox dari komputer atau laptopnya, mungkin karena beberapa alasan tertentu sehingga sobat ingin menghapusnya.

Berikut ini adalah tahapan untuk menghapus atau uninstall aplikasi Mozilla Firefox dari komputer atau laptop dengan sangat mudah dan cepat :

Agar lebih mudah dimengerti, cara tersebut dibagi atas 2 cara yakni, melalui fitur bawaan windows yakni Control Panel dan lewat bantuan aplikasi bantuan.

Control Panel

Cara pertama yang bisa sobat lakukan adalah melalui Control Panel. Silahkan buka control panelnya terlebih dahulu, cara dengan ketik “control panel” di kolom search, kemudian klik “control panel” :

Cara Uninstall Mozilla Firefox Dengan Mudah dan Cepat

Uninstall Mozilla Firefox

Selanjutnya sobat akan di bawa ke halaman computer’s setting, maka silahkan pilih “Programs” :

Halaman Uninstall a Program Control Panel

Uninstall a Program

Selanjutnya kita akan diarahkan kehalaman untuk menghapus atau uninstall sebuah program yang telah kita install sebelumnya di komputer. Karena yang akan kita lakukan adalah uninstall Mozilla Firefox maka silahkan sobat pilih aplikasi tersebut kemudian klik “uninstall”, lihat gambar di bawah :

Cara Uninstall a Program Lewat Control Panel

Uninstall a Program

Bantuan Aplikasi

Adapun cara unsinstall Mozilla Firefox dengan bantuan aplikasi disini kita akan menggunakan aplikasi “CCleaner“. Jika belum punya, silahkan download kemudian install terlebih dahulu.

Silahkan buka aplikasinya, kemudian masuk ke tab “tools“, pilih “Mozilla Firefox” dan terakhir klik Uninstall. Silahkan ikuti langkah selanjutnya sesuai dengan perintah setelah memilih uninstall.

Bagaimana Cara Uninstall Mozilla Lewat Ccleaner

Uninstall Mozilla Lewat Ccleaner

Pada dasarnya banyak cara untuk menghapus sebuah program atau aplikasi di komputer atau laptop, hanya saja 2 cara di atas merupakan langkah yang palih mudah untuk dilakukan meskipun oleh sobat yang awam sekalipun dengan komputer.

Demikianlah langkah-demi langkah untuk uninstall Mozilla Firefox yang bisa sobat lakukan baik di komputer atau pun laptop dengan Windows 10, 8 atau pun windows 7. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.