Contoh Soal conjunction But Dan Pembahasannya Dalam Bahasa Inggris

Contoh Soal conjunction But Dan Pembahasannya Dalam Bahasa Inggris

Contoh Soal conjunction But Dan Pembahasannya | Sekedar mengulangi bahwa yang dimaksud dengan conjunction dalam bahasa inggris ialah “kata sambung”, sobat bisa mempelajari lebih lanjut mengenai pengertian conjunction tersebut pada tulisan sebelumnya. Untuk menambah pemahaman kita mengenai penggunaan conjunction dalam bahasa inggris, kali ini kita akan membahas contoh soal conjunction kata “but” yang dibuat dalam bentuk soal pilihan ganda berikut dengan jawabannya agar mudah difahami.

Contoh Soal conjunction But Dalam Bahasa Inggris

Contoh Soal conjunction But Bahasa Inggris

Perlu kita ketahui bahwa conjunction kata “but” digunakan untuk mengisyaratkan dua pernyataan yang kontradiksi atau bertentangan dengan fakta sebelumnya, jika kalimat sebelumnya positif (kelebihan) berarti setelahnya negatif (kekurangan).

Baiklah, berikut ini adalah contoh soal conjunction but dalam bahasa inggris beserta pembahasannya :

  • Question :

How’s your new car?

“The speed is excellent but ……..”

  • Answer :

A. The air-conditioner is comfortably cool (Pendingin ruangannya sejuk dan nyaman)

B. The acceleration is very smooth. (Akselerasinya sangat halus.)

C. The suspension is easily adjustable. (Suspensi mudah disesuaikan.)

D. The maintenance cost is high. (Biaya pemeliharaan tinggi.)

E. It’s fuselage is exciting. (Itu pesawat yang seru.)

Untuk menjawab pertanyaan di atas kita harus bisa membedakan mana hal yang sifatnya bentuk tambahan (kelebihan dari sebuah mobil) dan mana fakta yang bertentangan atau kontradiktif dengan fakta sebelumnya.

Berdasarkan pilihan ganda tersebut, opsi “D” merupakan hal yang sifatnya kontradiksi dengan pernyataan sebelumnya sehingga jawaban yang tepat dan soal di atas adalah pilihan “D” yakni “The maintenance cost is high” yang berarti “Biaya pemeliharaan tinggi”.

Cobalah untuk membuat latihan soal-soal lain menggunakan conjunction kata “But” seperti pada contoh di atas sehingga kita bisa benar-benar faham bagaimana penggunaan conjunction But tersebut dalam bahasa inggris.

Baca juga : Penggunaan Kata Till dan Until Dalam Bahasa Inggris

Demikianlah Contoh Soal conjunction But berikut dengan Pembahasannya dalam bahasa inggris. Semoga penjelasan di atas bisa membantu sobat dalam memahami penggunaan conjunction  dalam bahasa inggris khususnya kata but sebagaimana yang telah di bahas pada contoh soal di atas.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.