Definisi Fiil Fail Menurut Bahasa Indonesia

Bagaimana Definisi Fiil Fail Menurut Bahasa Indonesia

Definisi Fiil Fail Menurut Bahasa Indonesia | Dalam menyusun sebuah kalimat, bahasa arab sama halnya dengan bahasa indonesia dalam arti memiliki subjek + predikat + objek, hanya saja istilahnya berbeda karena bahasanya juga berbeda.

Sebelumnya, materi mengenai fiil dan fail ini sudah dibahas pada postingan sebelumnya, yaitu pada postingan ini : Cara Mudah Memahami Subjek Predikat dan Objek Dalam Bahasa Arab Postingan ini sebenarnya hanya kebalikan dari istilah pada postingan tersebut, jika sebelumnya “memahami subjek dan predikat dalam bahasa arab” kali ini membahas “memahami fiil fail dalam bahasa indonesia”.

Definisi Fiil Fail Menurut Bahasa Indonesia

Fiil Fail Menurut Bahasa Indonesia

Lalu, bagaimana Definisi Fiil Fail Menurut Bahasa Indonesia ?

Fiil (Bahasa Arab) = Kata Kerja / predikat (Bahasa Indonesia)

Secara bahasa, arti fiil (فعل) adalah pekerjaan, maka dalam ilmu nahwu ia dipakai untuk istilah yang berarti “kata kerja” atau predikat dalam “bahasa indonesia”. Jadi, Fiil dalam bahasa arab itu sama halnya dengan kata kerja atau predikat dalam bahasa Indonesia.

Fail (Bahasa Arab) = Pelaku / Subjek (Bahasa Indonesia)

Secara bahasa, arti Kata fail (فاعل) adalah Yang Melakukan Pekerjaan (pelaku), kemudian dalam ilmu nahwu ia dipakai untuk istilah yang berarti pelaku atau subjek dalam bahasa indonesia. Jadi Fail dalam bahasa arab itu sama halnya dengan subjek dalam bahasa Indonesia.

Semoga sedikit penjelasan di atas bisa membantu sobat yang masih belum faham bagaimana definisi fiil fail menurut bahasa indonesia.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.