Doa Iftitah Pendek Latin Dan Arab Dengan Terjemahannya

Doa Iftitah Pendek Latin Dan Terjemahannya

Doa Iftitah Pendek latin mungkin menjadi pilihan bagi sobat pembaca adinawas.com yang belum lancar membaca tulisan arab. Tulisan ini memuan teks bacaan doa iftitah yang ditulis dengan tulisan arab dan latin untuk memudahkan sobat pembaca adinawas.com yang belum lancar membaca huruf arab, juga disertai dengan terjemahannya secara lengkap. Biasanya, ada perbedaan pandangan mengenai bacaan doa iftitah ini antara NU dan Muhammadiyah namun itu bukanlah sesuatu yang harus dipermasalahkan.

Adapun bacaan doa iftitah pendek disini terdiri dari 2 versi, versi agak panjang dan agak pendek seperti berikut ini :

Doa Iftitah Pendek Tulisan Arab

اللَّهُ أَكْبَرُ كَبِيرًا وَالْحَمْدُ لِلَّهِ كَثِيرًا وَسُبْحَانَ اللَّهِ بُكْرَةً وَأَصِيلاً إِنِّى وَجَّهْتُ وَجْهِىَ لِلَّذِى فَطَرَ السَّمَوَاتِ وَالأَرْضَ حَنِيفًا وَمَا أَنَا مِنَ الْمُشْرِكِينَ إِنَّ صَلاَتِى وَنُسُكِى وَمَحْيَاىَ وَمَمَاتِى لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ لاَ شَرِيكَ لَهُ وَبِذَلِكَ أُمِرْتُ وَأَنَا أَوَّلُ الْمُسْلِمِينَ

Bacaan Doa Iftitah Pendek Latin

Allaahu Akbaru kabirow wal hamdu lillaahi katsiiroo, wa subhaanallaahi bukrotaw wa asiila. Innii wajjahtu wajhiya lilladzii fathoros samaawaati wal ardho haniifam muslimaw wa maa ana minal musyrikiin. Inna shalaati wa nusukii wa mahyaaya wa mamaati lillaahi Rabbil ‘aalamiin. Laa syariikalahu wa bidzaalika umirtu wa ana minal muslimiin.

Terjemahan

“Allah maha besar lagi sempurna kebesaran-NYA, segala puji bagi-NYA dan maha suci Allah sepanjang pagi dan sore. Kuhadapkan muka hatiku kepada dzat yang telah menciptakan langit dan bumi, dalam keadaan lurus dan menyerahkan diri. Dan aku bukanlah dari golongan kaum musyrikin. Sesungguhnya, sholatku, ibadahku, hidupku dan matiku semata-mata hanya untuk Allah seru sekalian alam. Tidak ada sekutu baginya, dan dengan itu aku diperintahkan untuk tidak menyekutukannya. Dan aku adalah dari golongan orang-orang Muslim.”

Doa Iftitah Pendek Tulisan Arab

اَللَّهُمَّ بَاعِدْ بَيْنِى وَبَيْنَ خَطَايَاىَ كَمَا بَاعَدْتَ بَيْنَ الْمَشْرِقِ وَالْمَغْرِبِ ، اللَّهُمَّ نَقِّنِى مِنَ الْخَطَايَا كَمَا يُنَقَّى الثَّوْبُ الأَبْيَضُ مِنَ الدَّنَسِ ، اللَّهُمَّ اغْسِلْ خَطَايَاىَ بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ

Bacaan Doa Iftitah Pendek Latin

Allaahumma baa’id bainii wa baina khothooyaaya kamaa baa’adta bainal masyriqi wal magrhrib, Allaahumma naqqinii min khothooyaa kama yunaqqos saubul abhyadhu minad danas. Allaahummaghsil khothooyaaya bilmaa.i watssalji wal barod.

Terjemahan

“Ya Allaah, jauhkanlah jarak antara aku dan kesalahan-ku sebagaimana Engkau menjauhkan jarak antara timur dan barat. Ya Allaah, sucikanlah kesalahanku sebagaimana pakaian putih yang disucikan dari kotoran. Ya Allah, cucilah kesalahanku dengan air, salju, dan air dingin”.

Semoga tulisan mengenai bacaan Doa Iftitah Pendek Latin Dan Arab Dilengkapi Dengan Terjemahannya bisa bermanfaat untuk sobat. Wallahu A’lam Bishawaab

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.