Bacaan Doa Rumah Tangga Sakinah Mawadah Warohmah Dunia Akhirat

Doa Rumah Tangga Sakinah Mawadah Warohmah

Sakinah mawadah warohmah adalah kebahagiaan hakiki dambaan setiap umat manusia, khususnya kita sebagai umat islam. Ada salah satu doa rumah tangga sakinah mawadah warohmah yang diajarkan oleh nabi Ibrahim dan telah dibuktikan oleh Nabi Ibrahim sendiri.

Do’a Nabi Ibrahim ini sangat mujarab bila kita mengamalkannya dengan sepenuh hati. Terbukti, kota makkah yang sangat gersang tanpa ada pepohonan disana tersedia berbagai macam bauh-buahan hingga bisa kita nikmati manakala kita berkunjung ke kota makkah.

Kita pastinya sepakat bahwa tujuan membangun mahligai rumah tangga adalah untuk meraih kebahagiaan bersama orang yang kita cintai, namun kebahagiaan tersebut tidak hanya bisa kita rasakan di dunia tetapi bisa berlanjut bahagia di akhirat nanti.

Doa Rumah Tangga Sakinah Mawadah Warohmah Dunia Akhirat

Doa Rumah Tangga Sakinah Mawadah Warohmah

Adapun Doa Rumah Tangga Sakinah Mawadah Warohmah yang dimaksud adalah doa pernah diajarkan oleh Nabi Ibrahim yang terdapat pada Surat Ibrahim ayat 37 berikut ini:

رَبَّنَا إِنِّي أَسْكَنْتُ مِنْ ذُرِّيَّتِي بِوَادٍ غَيْرِ ذِي زَرْعٍ عِنْدَ بَيْتِكَ الْمُحَرَّمِ رَبَّنَا لِيُقِيمُوا الصَّلاةَ فَاجْعَلْ أَفْئِدَةً مِنَ النَّاسِ تَهْوِي إِلَيْهِمْ وَارْزُقْهُمْ مِنَ الثَّمَرَاتِ لَعَلَّهُمْ يَشْكُرُونَ

Ya Tuhan Kami, Sesungguhnya aku telah menempatkan sebahagian keturunanku di lembah yang tidak mempunyai tanam-tanaman di dekat rumah Engkau (Baitullah) yang dihormati, Ya Tuhan Kami (yang demikian itu) agar mereka mendirikan shalat, Maka Jadikanlah hati sebagian manusia cenderung kepada mereka dan beri rezkilah mereka dari buah-buahan, Mudah-mudahan mereka bersyukur.

Doa tersebut di atas adalah salah satu nasihat dari kiyai sepuh kharismatik asli kudus, K.H Sya’roni Ahmadi.

“doa Nabi Ibrahim ini dibaca sebanyak 313 kali dalam setiap waktu dengan maksud supaya diberi kelapangan rizki oleh Allah. Bila dilakukan berdua, jumlah tersebut dibagi dua membacanya. Bila dibaca berjamaah 313 orang, cukup dibaca satu kali. kalau sendirian ya 313 kali bacanya.” ujar Mbah sya’roni seperti yang dimuat di nu.or.id.

Kalaupun tidak kuat dengan hitungan jumlah tersebut, paling tidak kita selalu membacanya setiap kali berdoa setelah solat wajib yang lima waktu.

Sebagai umat yang mengharapkan kebahagiaan dalam berumah tangga, hendaknya kita mengamalkan Doa Rumah Tangga Sakinah Mawadah Warohmah sebagaimana yang diajarkan oleh Nabi Ibrahim tersebut.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.