Firman Allah Mencintai Orang Yang Sabar Dalam Al-Quran Dan Artinya

Firman Allah Mencintai Orang Yang Sabar Dalam Al-Quran

Postingan kali ini adalah membahas tentang firman Allah mencintai orang yang sabar dalam al-Quran surat Ali Imran. Sabar adalah kemampuan diri untuk menahan emosi dalam hal kaitannya ketika menghadapi sesuatu yang tidak kita inginkan. Dalam hidup tentunya tidak akan terlepas dari cobaan, oleh karenanya Allah sangat mencintai orang-orang yang sabar. Barang siapa yang bisa bersabar dalam menghadapi cobaan maka Allah beserta orang yang sabar sesuai dengan firmannya dalam al-Quran surat al-Baqarah dan Al Anfal.

Baca juga: Ayat Tentang Sabar Menghadapi Musibah Dalam Al-Quran

Berikut ini adalah bacaan mengenai firman Allah mencintai orang yang sabar yang terdapat dalam al-Quran surat Ali Imran ayat 146 berikut ini :

Surat Al Imran Ayat 146

وَكَأَيِّن مِّن نَّبِيّٖ قَٰتَلَ مَعَهُۥ رِبِّيُّونَ كَثِيرٞ فَمَا وَهَنُواْ لِمَآ أَصَابَهُمۡ فِي سَبِيلِ ٱللَّهِ وَمَا ضَعُفُواْ وَمَا ٱسۡتَكَانُواْۗ وَٱللَّهُ يُحِبُّ ٱلصَّٰبِرِينَ

Latin : Wa Ka`Ayyim Min Nabiyying Qātala Ma’ahụ Ribbiyyụna Kaṡīr, Fa Mā Wahanụ Limā Aṣābahum Fī Sabīlillāhi Wa Mā Ḍa’ufụ Wa Mastakānụ, Wallāhu Yuḥibbuṣ-Ṣābirīn

Artinya B. Indonesia : Dan betapa banyak nabi yang berperang didampingi sejumlah besar dari pengikut(nya) yang bertakwa. Mereka tidak (menjadi) lemah karena bencana yang menimpanya di jalan allah, tidak patah semangat dan tidak (pula) menyerah (kepada musuh). Dan allah mencintai orang-orang yang sabar.

Artinya B. Inggris : And how many a prophet [fought and] with him fought many religious scholars. But they never lost assurance due to what afflicted them in the cause of allah, nor did they weaken or submit. And allah loves the steadfast.

نَّبِيّٖ

مِّن

وَكَأَيِّن

para
Nabi

dari

dan
berapa banyak

رِبِّيُّونَ

مَعَهُۥ

قَٰتَلَ

orang-orang
yang berTuhan (bertakwa
)

bersamanya

berperang

وَهَنُواْ

فَمَا

كَثِيرٞ

mereka
menjadi lemah

maka
tidak

banyak/sejumlah
besar

فِي

أَصَابَهُمۡ

لِمَآ

di

menimpa
mereka

karena
apa (bencana
)

وَمَا

ٱللَّهِ

سَبِيلِ

dan
tidak

Allah

jalan

ٱسۡتَكَانُواْۗ

وَمَا

ضَعُفُواْ

mereka
tunduk/menyerah

dan
tidak

mereka
lemah/lesu

ٱلصَّٰبِرِينَ

يُحِبُّ

وَٱللَّهُ

orang-orang
yang sabar

Dia
menyukai

dan
Allah

Dengan memahami firman Allah mencintai orang yang sabar yang terdapat pada surat Ali Imran ayat 146 dalam al-Quran tersebut di atas semoga bisa memotivasi kita untuk selalu bersabar dalam kondisi apapun. Wallahu A’lam Bishawaab.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.