5 Kelompok Perempuan Yang Sebaiknya Tidak Dinikahi

Setiap orang diciptkan oleh Allah AWT secara berpasang-pasangan, maka sebagai fitrah manusi kita pastinya menginginkn yang namanya pernikahan. Menikah adalah suatu ibadah dan merupakan sebuah nunnah nabi, kita dituntu untuk menikah agar termasuk golongan Nabi Muhammad SAW. Nabi bersabda:

النكاح سنتى فمن رغب عن سنتى فليس منى

“Nikah itu sunnahku, barang siapa yang tidak menyukai sunnahku, maka tidak termasuk golonganku”

Dari hadits Nabi di atas jelas bahwa menikah adalah sebuah keharusan selain sebagai fitrah manusia yang selalu berpasang-pasangan ia juga merupakan sunnah Nabi Muhammad SAW.

Namu memberikan arahan bahwa hendaknya kita menikah bukan karena fisik, harta atau pun jabatan, namun hendaknya menikah karena 4 perkara, untuk penjelasan mengenai hal ini silahkan baca disini : Hadits Tentang Menikahi Wanita Karena 4 Perkara

5 Kelompok Perempuan Yang Sebaiknya Tidak Dinikahi

Perempuan Yang Tidak Dinikahi

Istri adalah orang yang kan menemani kita seumur hidup baik di dunia maupun di akhirat, maka hendaknya kita bisa memilih mana perempuan yang sebaiknya “dihindari” untuk menikahinya. Adapun kelompok perempuan yang hendaknya kita hindari adalah sebagai berikut :

Wanita Yang Bodoh

Wanita yang akan menjadi ibu kita adalah pendidikan pertama yang akan diterima oleh anak keturunan nanti, makanya hendaknya jangan mencari wanita yang bodoh. Namun, yang dimaksud wanita yang bodoh disini bukanlah wanita yang tidak memiliki gelar pendidikan secara akademis akan tetapi wanita yang bodoh adalah wanita yang tidak bisa menyatukan antara fikiran dan hatinya, ciri paling sederhana dari wanita yang bodoh ini adalah GAMPANG MARAH-MARAH.

Baca Juga :   Contoh-Contoh Hadits Nabi Qouliyah Fi'liyah dan Taqririyah

Wanita Yang Suka Dandan Secara Berlebihan

Setiap istri hendaknya berdan secara maksimal hanya untuk suaminya, bukan untuk orang lain. Ketika seorang istri berdandan secara berlebihan maka ia rentan untuk menarik perhatian suami lain sehingga dikhawatirkan akan menimbulkan keretakan dalam hubungan suami istri tersebut.

Wanita Yang Mengumbar Aurat

Aurat adalah bagian yang harus ditutup, jika perempuan yang kan kita nikahi suka mengumbar aurat kepada orang lain hendaknya anda berfikir ulang untuk menikahinya, hanyasaja kalau bisa kita berusaha untuk mengingatkannya terlebih dahulu.

Wanita Yang Meninggalkan Solat

Solat adalah hal pertama yang akan diminta pertanggung jawabannya, ia adalah pondasi agama yang akan membuat kita punya pendirian dalam mengarungi rumah tangga.

Wanita Yang Melawan Orang Tua

Bagaimana mungkin kita bisa tinggal dengan seorang perempuan yang suka melawan orang tuanya, orang tuanya saja berani ia lawan apalagi kita ayang akan menjadi suaminya. Maka hendaknya mencari perempuan yang bisa berbakti kepada orang tuanya.

Demikian sedikit pengingat bagi laki-laki yang hendak menikahi seorang perempuan, hendaknya kita memperhatikan kelompok perempuan yang sebaiknya tidak dinikahi supaya bisa mendapatkan kebahagiaan dalam berumah tangga baik di dunia maupun di akhirat. Wallahu A’lam Bi Shawaab.


Tinggalkan Komentar